BBM Berjenis "PREMIUM" Kini Makin Susah Dicari, Inilah Penjelasannya....


Jika Anda mengunjungi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) jangan heran kalau tidak lagi kalau sulit menemukan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium. 

Secara perlahan, Pertamina mengubah fasilitas pelayanan BBM bensin untuk fokus pada Pertalite dan Pertamax.

Pihak Pertamina menjelaskan Pertalite dan Pertamax yang sekarang diminati masyarakat. Khususnya Pertalite, pemakaiannya sudah melambung hingga 700 persen.

“Kalau kita lihat antrean di Pertalite dan Pertamax makin panjang, nah kalau ini tidak difasilitasi konsumen akan kurang nyaman. 

Akhrinya kami tambahkan nozzle-nya Pertalite dan Pertamax,” jelas Awan Raharjo, Senior Sales Executive Pertamina Wilayah Jakarta Selatan dan Timur, di Jakarta, seperti yang dirangkum wajibbaca.com dari laman kompas.com.

Kendalanya, lanjut Awan, SPBU tidak langsung mengikuti sebab harus menambah dispenser yang butuh investasi sekaligus ketersediaan lahan. Solusinya, komposisi nozzle diubah jadi lebih banyak Pertalite dan Premium.

“Kami ubah komposisinya sampai mungkin pada taraf hingga dirasa tidak kurang nyaman oleh konsumen,” papar Awan.


Pemakaian Premium telah turun drastis dari 80 persen mewakili semua produk BBM bensin dari Pertamina menjadi di bawah 50 persen. Penurunan ini dikatakan karena konsumen beralih ke Pertalite dan Pertamax. 
loading...
Top