Batre Tahan Hingga 19 Hari, Nokia 216 Resmi Beredar di Indonesia Dengan Harga 400 Ribuan Saja

Seperti yang kita tahu, sejak kemunculan android dan ios yang merajai smartphone di dunia, seolah membuat nokia terbenam. Walaupun begitu, rupanya perusahaan itu bangkit lagi dengan ponsel murah andalannya.


BACA JUGA: Layaknya Peri, Earphone Ini Bakal Sulap Kamu Menjadi Seorang Elf

Diperkenalkan September 2016, Microsoft secara resmi mengumumkan kehadiran Nokia 216 Dual SIM di Indonesia. Ponsel itu bisa ditemukan di gerai Erafone, Sentra ponsel dan gerai ponsel lain di tanah air.

Dikutip dari Indozone, Ponsel yang sudah dilengkapi dengan kamera depan dan belakang ini resmi dibanderol dengan harga Rp 450.000. pengguna juga bisa mengunduh satu game gratis dari gamelogt setiap bulannya selama satu tahun. Tak hanya itu, ratusan aplikasi yang ada di Opera Mobile Store juga siap digunakan.

Melalui keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Jumat (18/11/2016), disebutkan Nokia 216 juga hadir dengan kemampuan FM Radio, pemutar MP3 dan video, serta koneksi Bluetooth. Ponsel ini memiliki dua pilihan warna, yakni hitam dan biru.

Nokia 216 Dual SIM didukung oleh bateri berkapasitas 1.020mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, Microsoft mengklaim Nokia 216 mampu memberikan waktu siaga hingga 19 hari, dan waktu bicara sampai 18 jam.

Memori internat ponsel ini mampu menampung hingga dua ribu kontak dan memiliki dukungan kartu memori sampai 32GB. Tapi sayangnya, kehadiran Nokia 216 itu dinilai sebagai produk terakhir dari perusahaan asal AS itu.

Hal itu diprediksi menyusul keputusan Microsoft yang menjual divisi feature phone-nya ke FIH Mobile beberapa bulan lalu. Lewat kesepakatan itu, Microsoft menyerahkan nama Nokia termasuk software untuk feature phone, layanan, kontrak serta perjanjian lainnya ke anak perusahaan Foxconn tersebut.
Top