Baru Saja Turun dari Pameran, 4 Motor Balap Digasak Maling

Salah satu pameran sepeda motor di Eropa, Motorcycle Live yang diadakan di Birmingham, Inggris dinodai dengan dicurinya 4 motor balap. Sepeda motor yang hilang itu ternyata milik Tyco BMW, salah satu tim balap di Inggris.



BACA JUGA: Miris Lihatnya! Anak SD Ini Tampari Teman-temannya Dengan Keras Sambil Bilang "Mama jahat!"

Diceritakan oleh tim, empat motor andalan adu cepat itu dicuri saat motor sedang berada di atas mobil gendong yang diparkir di luar hotel, dekat Birmingham NEC, lokasi pameran. Aksi itu diperkirakan terjadi antara Minggu (27/11/2016) sekitar pukul 22.30 waktu setempat dan Senin (28/11/2016) pagi hari. Laporan saksi mata menunjukkan, motor seperti diangkut menggunakan van Ford Transit.

Dikutip dari Kompas, Empat sepeda motor balap itu memang punya nilai historis. Makanya, BMW memajangnya dalam Motorcycle Live!. "Kami meletakkan hati dan jiwa pada balap sepeda motor, dan empat motor ini punya nilai sentimental," kata Philip Neill, Manajer Tim Tyco BMW.

Keempat motor yang hilang itu adalah:

1. BMW S1000RR yang ditunggangi Ian Hutchinson. Motor ini ikut andil memenangi tiga gelar kelas Superstock, yakni NW200, Isle of Man TT, dan Ulster Grand Prix.

2. BMW S1000RR British Superbike tunggangan Christian Iddon. Motor ini sudah mendapatkan paket eksklusif dari Suter berupa lengan ayun dalam balutan livery Tyco BMW.

3. BMW S1000RR Superbike tunggangan Guy Martin dalam ajang Isle of Man TT dengan livery Tyco BMW.

4. BMW S1000RR Superstock tunggangan Christian Iddon sebagai motor tes. Tidak ada livery Tyco BMW, warna hitam polos.

Saat ini tim meminta agar masyarakat yang melihat 4 motor itu untuk segera melapor ke pihak berwajib atau tim. Duh.. ada-ada saja ya. Padahal pameran besar, kok bisa-bisanya kecolongan.
Top