Tak Heran, Ternyata Seperti Ini Rahasia Rista Kuasai 23 Bahasa Asing

Siapa sih Rista? Hmm.. pasti banyak yang tidak tahu kan siapa dia. Rista atau Putu Rista (10) adalah bocah yang cukup viral beberapa pekan lalu, karena ia mampu kuasai 23 Bahasa Asing sekaligus di usianya yang begitu muda.



BACA JUGA: Masih Percaya Dukun, Pria Malang Ini Dicungkil Matanya Untuk Ritual

Bocah asal Banjar Kreteg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Klungkung memiliki cara mudah menguasai puluhan bahasa asing. Gadis kecil buah hati pasangan Ni Nyoman Parmi dan I Wayan David itu mempelajari bahasa otodidak.

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, Dia mempelajarinya sekaligus mengaplikasikan bahasa tersebut kepada para wisatawan yang datang ke Pura Besakih, Klungkung. "Saya tulis bahasanya, kemudian saya terjemahkan dan dihafalkan," terang Rista ketika berbincang dengan Okezone di Pura Besakih, Klungkung, baru-baru ini.

Dia melakukan tiga teknik tersebut secara terus menerus hingga akhirnya hafal di luar kepala. Setelah memahami bahasa yang dipelajarinya dia langsung mengaplikasikannya kepada wisatawan. "Ya seminggulah sampai hafal betul," tambahnya.

Tak tanggung-tanggung, Putu Rista menghafalkan kata perkata bahasa asing tersebut sebanyak 100 kali. "Dihafalkan lagi pas mau tidur, dan pas berangkat ke sekolah sambil di jalan," tandasnya. Wow.. keren banget! Dengan usaha dan kerja keras dibarengi dengan niat yang kuat, kesuksesan pasti kita dapat.
loading...
Top