Setelah Bertobat, Beginilah Kondisi Pasangan Suami Istri yang Mengaku Utusan Tuhan

Masih ingat wanita asal Pekalongan yang menulis Alkitab Na'sum yang menghebohkan publik pada Juli 2016 lalu? Namanya Sri Hartati.

Warga Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, ini mengaku utusan Tuhan dan mendapatkan wahyu yang ditulisnya dalam sebuah kitab yang diberi nama Alkitab Na'sum.



Saat itu MUI Pekalongan, Kementerian Agama, Polres Pekalongan, tokoh Agama dan pihak Kecamatan serta aparatur desa bertindak cepat mencegah berkembangnya ajaran Al Kitab Na'sum.
Berbagai pihak berusaha menyadarkan kembali Sri dan anggota keluarganya agar bertaubat dan kembali ke ajaran Islam yang benar.

Usaha tersebut berhasil, Sri dan keluarganya bertobat di Masjid Al Muhtarom Kajen yang dipimpin Ketua MUI Kabupaten Pekalongan.

Kali ini Kasat Intelkam Polres Pekalongan AKP GN Simatupang berupaya menjalin silaturahmi dengan Sri dan keluarganya pada Sabtu (1/10/2016). Tujuannya menyemangati mereka agar tak merasa terkucilkan di tempat tinggalnya.

Sri yang dulu sempat dikucilkan karena dianggap memiliki ajaran sesat, kini sudah dapat berbaur dengan tetangga rumahnya.

Seperti yang diberitakan tribunnews.com "Kami melaksanakan silaturahmi ke rumah Sri Hartati pascapertaubatan, dia sudah bisa berbaur dengan masyarakat dan tetangga sekitar sehingga hal tersebut sangat positif," kata Simatupang.

Ia menambahkan silaturahmi ini merupakan perintah Kapolres Pekalongan agar tetap memonitor setiap permasalahan yang sudah selesai, sehingga benar-benar tercipta rasa aman di masyarakat.

"Kapolres kemarin memerintahkan kami agar memonitor bagaimana perkembangan situasi pasca pertaubatan Sri Hartati," Simatupang menambahkan.

Silaturahmi ini sekaligus mengantisipasi perkembangan ajaran yang menyesatkan masyarakat. Terlebih saat kasus Gatot Brajamusti dan Dimas Kanjeng muncul menggegerkan publik.

Top