Salut! Meski Tak Punya Tangan dan Kaki, Pria ini Menjadi Motivator Sukses Sekaligus Ayah yang Hebat



Motivator memang sebuah profesi baik karena mereka memberikan motivasi kepada orang lain. Pemberian motivasi ini biasanya melalui pelatihan (training) , namun bisa juga melalui mentoring, coaching atau counselling. Seperti pria yang handal satu ini.

Nicholas James Vujicic atau lebih dikenal dengan Nick Vujicic, seorang pria yang terlahir tak sempurna. Ia hanya memiliki separuh tubuh tanpa kedua tangan dan kedua kaki.

Kondisi itu pun sempat membuat Nick putus asa dan mencoba bunuh diri. Tapi hari ini, berkat cinta kasih sang istri dan kehadiran kedua buah hatinya, ia pun menjelma menjadi lelaki yang sempurna. Seorang suami, dan seorang ayah yang hebat.



Dikutip dari tribunnews, Nicholas James Vujicic, lahir pada 4 Desember 1982. Ia merupakan anak pertama yang lahir dalam keluarga Serbia. Nick Vujicic lahir di Brisbane, Australia dengan gangguan Tetra-amelia langka: tanpa kaki, tanpa kedua lengan dan dengan dua kaki kecil, salah satu yang memiliki dua jari kaki.

Masa kecilnya diwarnai dengan masa-masa menyakitkan ketika ia diintimidasi oleh teman-temannya di sekolah. Tak kuat menerima segala perlakukan kejam karena kondisi fisik yang ia miliki, ia pun sempat ingin bunuh diri di usia 8 tahun.

Baca Juga : Reaksi Sejumlah Remaja Korea, Saat Disodori Foto Agnez Mo dan Isyana

Namun cinta pada kedua orangtuanya membuat Nick mengurungkan niat tersebut. Semenjak itu Nick secara bertahap menemukan cara hidup dengan keterbatasan yang ia miliki.

Dia menulis dengan dua jari pada kaki kirinya dan pegangan khusus yang meluncur ke ibu jari kakinya. Dia tahu bagaimana menggunakan komputer dan dapat mengetik hingga 45 kata per menit dengan menggunakan “tumit dan kaki”.

Dia juga belajar untuk melemparkan bola tenis, bermain pedal drum, mendapatkan segelas air, sisir rambutnya, sikat gigi, menjawab telepon dan bercukur, selain berpartisipasi dalam golf, berenang, dan bahkan langit-diving.

Nick lulus dari universitas pada usia 21 dengan dua jurusan yaitu Akuntansi dan Keuangan Perencanaan. Ia memulai perjalanannya sebagai seorang pembicara motivasi.



Ia secara rutin melakukan perjalanan internasional untuk berbicara dengan jemaat-jemaat Kristen, sekolah, dan rapat perusahaan.

Dia telah berbicara kepada lebih dari tiga juta orang sejauh ini, di lebih dari 24 negara di lima benua. Nick menjadi seorang motivator yang hebat.

Baca Juga : Keren! Wisata Baturraden, Foto Disini Serasa Keliling Dunia

Pada tahun 2008, Nick Vujicic terbang ke Texas untuk mengisi acara sebagai pembicara.

Temannya bernama Tammy hadir bersama suaminya beserta temannya yang lain, yakni Yoshie dan Kanae Miyahara. Tak disangka peristiwa tersebut adalah titik mula Nick menemukan cinta sejatinya.



Nick dan Kanae terus berhubungan hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Pasangan ini kini telah dikaruniai dua orang anak yang mereka beri nama Kiyoshi James Vujicic dan Dejan Levi Vujicic.

Selain seorang motivator hebat, Nick juga merupakan ayah yang penyayang. Kedua anaknya yang terlahir normal tampak sangat menyayangi sang ayah.

Meski fisik Nick tak sempurna, ia ternyata tetap mampu bermain bersama kedua buah hatinya yang menggemaskan. Hal tersebut terlihat dari unggahan di akun Instagram miliknya.



Nick juga terlihat bahagia bersama sang istri. Kanae adalah seorang wanita yang hebat yang mencintai Nick apa adanya.

Top