Putuskan Berhenti Konsumsi Narkoba, Setelah Setahun Pria Ini Malah Mengalami Hal yang Sangat Mengejutkan

Narkoba selian mengancam kesehatan, juga membuat seseorang ketagihan dan perubahan yang cukup mengejutkan pada bagian-bagian tubuh tertentu seperti wajah. Tak hanya itu saja, mental dan emosional pecandu narkoba juga terganggu.



BACA JUGA: "Nia Bakrie Jual Baju Bekas Putrinya, Netizen: "Baju Dekil Aja Sejuta??" 

Memang sulit untuk menghentikannya, tapi oria berikut ini bisa dikatakan berhasil dan sukses dalam menghentikan narkoba yang sebelumnya telah menjadi pecandu selama 5 tahun.

Dikutip Wajibbaca dari Tribunnews, adalah Ryan Harder dari Bloomington, Minnesota, Amerika Serikat, yang memutuskan untuk mengubah hidupnya beberapa tahun lalu. Ia memutuskan berhenti mengkonsumsi Meth. Berikut adalah fotonya pada tahun 2011 lalu.



Menurutnya, efek negatif dari penggunaan meth benar-benar membuatnya terjebak dalam kegelapan. Obat terlarang itu merangsang hiperaktivitas dan agresivitas dirinya. "Ditambah lagi akan ada delusi dan efek psikologis lainnya, benar-benar menyiksa," ungkapnya pada sebuah media lokal setempat.

Menurutnya, Barang itu seakan membunuh dirinya sendiri sedikit demi sedikit dan membuat arah hidupnya hilang. Dia menghabiskan waktu untuk hal yang sia-sia. Tubuhnya pun tampak kering dan lesu, bahkan ia sempat 2 kali.

Namun, ia akhirnya bisa bangkit ketika berhenti meth untuk selamanya . Setelah satu tahun rehabilitasi, semuanya yang jelek pada dirinya telah berubah

Dia terlihat baik dan gemuk dan ini sangat tak terduga baginya. Ia berbagi fotonya di situs Reddit, memberinya banyak pendapat dan wawasan.



Dari mana sumbernya dukungannya sehingga ia bisa berubah menjadi lebih baik? Jawabannya adalah keluarga. Ia percaya bahwa keluarganya memiliki banyak upaya positif yang dilakukan.

Selama ada niat yang kuat, semua hal pasti akan terjadi. Kisah diatas telah membuktikannya.
Top