Pernah Dengar Sepeda Nabi Adam? Mengejutkan, Ternyata Dibuat di Indonesia



Bisa kita berfikir sejenak, pada zaman dahulu kala manusia pertama yang diciptakan dan diturunkan ke bumi adalah nabi Adam. Dan kala itu tidak seperti saat ini ukuran manusia sangat tinggi dan besar, yang konon katanya mempunyai tinggi hingga 30 kaki. Nah, apakah benar nabi Adam yang setinggi ini mempunyai sepeda dahulu kala?

Jika kamu punya kesempatan berkunjung ke negara Arab Saudi, cobalah mampir ke kota Jeddah. Tepatnya di kawasan Al Mawadi, ada sebuah sepeda raksasa yang dijadikan monumen. Sepeda berukuran tak lazim itu lebih sering disebut sebagai Sepeda Nabi Adam.

Sepeda raksasa ini punya tinggi kurang lebih lima meter. Siapa manusia yang sanggup menaiki sepeda setinggi itu?
Ukurannya yang besar membuatnya dijuluki sepeda Nabi Adam.

Baca Juga : Berbanding Terbalik - Dulu Umar Menolak Jadi Gubernur, Saat ini Jabatan Gubernur Jadi Rebutan

Tidak ada keterangan tahun pembuatan dan siapa yang membuat, tapi jika dilihat sekilas sepeda itu terlihat seperti buatan Indonesia. Sepeda ini ternyata memang benar datang dari Indonesia.

Dilansir  dari tribun travel, seorang mukmin di Arab Saudi bernama Abu Bakar Husein pernah menceritakannya. Sebelum dijadikan monumen, sepeda itu merupakan hadiah dari Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin. Untuk mengenang pemberian tersebut, pemerintah setempat meletakkannya di tengah kota untuk dijadikan monumen. Tapi, alasan mengapa sepeda ini disebut sebagai sepeda Nabi Adam tidak terlalu jelas.

Konon, ukurannya yang terlalu besar membuatnya disebut demikian. Beredar dari mulut ke mulut, sebutan tersebut akhirnya melekat sampai saat ini. Sampai sekarang pun, monumen ini selalu ramai dikunjungi jemaah haji dari berbagai negara.

Wah, ternyata hanya sebutan ya. Nah, dulu apa kiranya kendaraan nabi Adam?

loading...
Top