Peramal Ini Beberkan Beberapa Spesifikasi Terbaru Dari MacBook Pro


Apple pada 27 Oktober mendatang hendak menggelar sebuah acara peluncuran . Tidak disebutkan produk apa yang akan diperkenalkan, tetapi seorang "peramal ulung" menduga akan ada laptop MacBook baru di ajang tersebut.   

Prediksi ini diutarakan oleh Ming-Chi Kuo, seorang analis KGI Securities, yang terkenal sebagai "peramal ulung". Ia seringkali menebak dengan tepat produk baru yang akan diperkenalkan oleh Apple. 

Menurutnya, fokus acara tersebut hanyalah pada berbagai varian MacBook terbaru. iMac seri baru tidak akan mendapat "panggung" di acara ini. 

Produk yang akan jadi bintang dalam acara tersebut, ujar Kuo, adalah MacBook Pro edisi terbaru dengan port USB-C dan dibekali keyboard yang dilengkapi panel OLED.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Engadget, Selasa (25/10/2016), Kuo juga membeberkan sedikit spesifikasi dari MacBook Pro baru ini, seperti prosesor Intel Skylake, daya hidup baterai yang lebih lama, dan SSD berkapasitas hingga maksimum 2 TB.

MacBook Pro tersebut kemungkinan akan dibekali dengan adapter pengisian daya yang memiliki magnet. Adapter ini mirip dengan MagSafe, yaitu port pengisian daya pada MacBook seri terdahulu.

Selain MacBook Pro baru, Ming-Chi juga yakin Apple akan merilis pembaruan untuk MacBook Air. Namun belum diketahui seperti apa pembaruan tersebut.

Sedangkan pembaruan iMac, kemungkinan akan dirilis pada pertengahan 2017 mendatang bersama dengan layar beresolusi 5K.

loading...
Top