Pasukan Keamanan Iran Membunuh Seorang Anak Berumur 3 Tahun Keturunan Ahwazi Arab


Pasukan keamanan Iran melepaskan tembakan pada mobil yang didalamnya ditumpangi membunuh seorang anak berumur tiga tahun keturunan Ahwazi-Arab, tragedi ini terjadi di pemukiman Alawi, Ahvaz barat.

Dilansir dari Jurnalmuslim, megatakan bahwa pasukan keamanan menembak mobil tersebut pada Senin malam karena ayah dari anak itu Abbas Sawari, yang dicari oleh pasukan keamanan dalam negeri, tidak menuruti perintah pos keamanan untuk berhenti.

BACA JUGA : 10 Waktu Ini adalah Saat Yang Mustajab Terkabulnya Do'a Anda

Alhasil, anak perempuan Sawari, Raghed, tertembak dan terbunuh tidak lama setelah itu sementara istrinya tertembak dan kemudian ditempatkan di rumah sakit.

Tak cukup disitu, pasukan keamanan kemudian juga menangkap Sawari dan membawanya ke tempat yang tidak diketahui.

Pada November lalu, ratusan orang berdemonstrasi setelah Ali Jalali, seorang Ahwazi-Arab berumur 17 tahun, terbunuh oleh tembakan polisi Iran selama penggerebekan baru-baru ini di sebuah pasar di pemukiman al-Nahda di Ahvaz.

Etnis Ahwazi adalah minoritas Ahlus Sunnah / Sunni di Iran yang sering menghadapi berbagai bentuk diskriminasi. Pertama diskriminasi identitas dan bahasa mereka, sedangkan yang kedua terkait dengan kedudukan ekonomis mereka – termasuk pengangguran, masalah kesehatan dan lingkungan.
loading...
Top