Meskipun Gadis Cilik Ini "Buntung", Kisah Hidupnya Banyak Menginspirasi Netizen

Diusianya yang masih kecil, yakni 7 tahun, gadis itu sudah menginspirasi banyak orang. Ditengah keadaannya yang seperti itu, gadis bernama Sophie Green tersebut tidak pernah putus asa dan tetap optimis menjalani hidup, walau tanpa lengan sejak kelahirannya.



BACA JUGA: Pejalan Kaki Pukuli Wanita Penyapu Jalan Sambil Menghina :"Anjing saya Lebih Bernilai dari Nyawamu"

Dikutip Wajibbaca dari Liputan6, kisah Shopie ini bermula ketika ia diadobsi oeh pasangan dari Christianne dan Jeremy pada tahun 2010. Gadus asal Tiongkok itu, ditinggalkan orang tua kandungnya sejak usia 2 tahun karena tidak memiliki lengan dan sedikit cacat pada kaki kanannya.

Dia memang tampak berbeda dari gadis-gadis kecil lainnya, tapi dia tidak pernah terhalang untuk hidup normal. Dia bahkan bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik, seperti melakukan pekerjaan rumah sendiri. "Dia telah belajar untuk beradaptasi dalam banyak cara. Dia menulis dengan sangat baik dengan jari-jari kakinya, Dia bisa sikat gigi, mencuci dan menyisir rambutnya sendiri," jelas ayah Sophi.



Dalam kesehariannya, Sophi selalu menunjukkan senyum kepada setiap orang di sekelilingnya. Baru-baru ini, dia bahkan tengah mencoba kelas tari dan belajar memainkan piano.

"Hal yang paling sulit dilakukan saya adalah menjaga keseimbangan. Saya kadang-kadang terluka dan menangis ketika jatuh dan itu benar-benar susah. Tapi meskipun demikian, saya akan terus suka menari, meski semua sulit," kata Sophi.

Tetap semangat ya Shopie dan selalu menginspirasi orang-orang di Seluruh dunia agar selalu bersyukur atas apa yang Tuhan Berikan. Bagaimana menurutmu?
Top