Menyayat Hati! Kakek Ini Ditinggal Sendiri dalam Hutan dengan Kondisi Memprihatinkan


Facebook Danie Candra

Masa tua seharusnya menjadi masa dimana seseorang dapat beristirahat menikmati hasil kerja kerasnya sewaktu muda. Menimang cucu-cucunya dan menghabiskan waktu dengan mereka. Namun tidak seperti itu kenyataanya saat ini. Kadang kita miris melihat kakek-kakek ataupun seorang nenek yang sudah tua yang masih harus berjuang untuk menyambung hidup memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Anda akan lebih prihatin lagi melihat nasib kakek ini. Mbah Kusnan, kondisinya begitu memprihatinkan. Berada dihutan dalam kondisi kebutaan, sungguh buat mata ini menitihkan air mata.

Dilansir dariTribunTravel.com dari akun Facebook Danie Candra, menyebutkan jika ada seorang yang sudah berumur bernama Mbah Kusnan ditinggal di tengah hutan.

Akun tersebut baru mengungah foto ini di Facebook pada Jumat (14/10/2016). Mbah Kusnan tinggal sendiri hutan di Playen, Gunungkidul, Yogyakarta. Wilayah Gunungkidul, Yogyakarta memang dikenal memiliki hutan di beberapa daerahnya. Kondisinya memperihatinkan, apalagi Mbah Kusnan mengalami kebutaan. Menurut akun Facebokk tersebut, Mbah Kusnan berada di tengah hutan tanpa sanak saudara.

Baca Juga : Seorang Ibu Meminta Pada Anaknya, "Nak, bolehkah ibu memimjam uang 100 ribu untuk beli beras?"

Dalam foto yang diunggah di Facebook terlihat Mbah Kusnan berada dalam sebuah rumah sederhana.
Meski hidup dalam kekurangan, Mbah Kusnan tetap tidak mengeluh.
Saat ditanya bagaimana caranya dia mendapat makan dengan kondisinya yang buta dia menjawab dengan mengaharukan.

"Percoyo gusti Alloh mesti menehi dalan," tutur Mbah Kusnan.

Jawaban tersebut kalau dalam bahasa Indonesia berarti seperti ini

Percaya tuhan pasti memberikan jalan.

Begini tulis postingan utuh dari akun Danie Candra.
"Beliau ini Mbah Kusnan tinggal di tengah hutan daerah playen wonosari ..beliau mengalami kebutaan tanpa sanak tanpa saudara ..anaknya pun entah kemana...kemarin saya datang dengan berbekal tanya2 akirnya ketemu juga kesana setelah melihat langsung keadanya... tak sanggup saya menahan air mata..hebat nya mbh kusnan ini hidup dalam kekurangan ..tapi saya tanya .pripun sampean golek maem ..mbh kusan menjawab..percoyo gusti alloh mesti menehi dalan."

Postingan ini beberapa tanggapan dari netizen, antara lain,

"Semoga mbah Khusnan selalu dilimpahi rejeki dan selalu dalam lindunganNya.. Aminnn," tulis akun Merpati Menoreh.

"Ladang amal ki ayo ramaikan," koemntar akun Layang Seto Layang Kumiter.

"Ya alloh , semoga beliau diberi kesehatan , kekuatan . selamat dunia dn akhirat . amin," komentar akun lainnya Rengga Habibatu Via.

Nah, Danie Candra juga menunjukan lokasi Mbah Kusnan dalam sebuah komentar.
"Playen ndengok 5 ..masuk teruusss arah ke hutan rakyat ..nanti tanya warga sana ..namanya mbh kusnan," tulisnya.

Silahkan, bagi Anda yang berada di sekitar lokasi bisa memberi bantuan atau dukungan. Meski sederhana, tentu itu akan bermakna bagi Mbah Kusnan. Sebarkan hal ini, agar Mbah Kusnan, mendapatkan kehidupan yang layak melalui kepedulian kita semua.

Top