Lidah Bayi Ini DIpotong, Demi Bisa Tersenyum dengan Normal

Penulis Unknown | Ditayangkan 16 Oct 2016

Orang tua mana yang tidak menginginkan bayinya tumbuh normal dan sehat? Mereka pasti akan melakukan berbagai cara agar hal ini tetap terwujud, meskipun dengan jalan yang cukup membahayakan.

Lidah Bayi Ini DIpotong, Demi Bisa Tersenyum dengan Normal

BACA JUGA: Unik! Gak Perlu RIsau Tinggalkan Sholat, Bus Ini Disulap Menjadi Musholla

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, Bayi malang asal Dakota, Amerika Serikat, ini terlahir dengan lidahh seperti orang dewasa akibat kondisi genetic.  bayi bernama Paisley Morrison-Johnson memang lahir dengan sindrom Beckwith Wiedemann (BWS), yaitu gangguan pertumbuhan berlebih pada saat lahir.

Sindrom yang diidap bayi berusia 16 bulan itu menyebabkan lidahnya membesar dua kali lipat dari ukuran mulutnya, sehingga ia kesulitan menyusu dan diberi makan melalui tabung. Karena terlalu besarnya lidah bayi itu, dokter pun khawatir mengenai pernapasannya yang bisa saja tertutup.

Melihat kondisi sang anak, kedua orangtuanya, Madison Kienow (21) dan Shannon Morrison-Johnson (23), memutuskan untuk membawa Paisley ke rumah sakit untuk melakukan operasi pemotongan lidah bagian depan.

Lidah Bayi Ini DIpotong, Demi Bisa Tersenyum dengan Normal

Namun, setelah menjalani operasi pertama, lidah Paisley masih membesar dan menonjol dari mulutnya. Hal tersebut yang membuat tim medis kembali melakukan operasi kedua.

Sekitar enam bulan berlalu, Paisley kini bisa tersenyum dan menirukan berbagai suara yang didengarnya. "Ketika dilahirkan, ukuran lidah anak saya sama seperti ukuran lidah orang dewasa. Dokter memberi tahu jika anak saya memiliki lidah paling besar yang pernah ia lihat sehingga ia harus dimasukkan ke dalam inkubator selama tiga hari," jelas Shanon, yang juga seorang mahasiswa kedokteran.

Kedua orangtua Paisley kini sangat bahagia karena anaknya kini bak bayi normal lainnya yang bisa tersenyum dan tidak lagi kesulitan untuk makan.

SHARE ARTIKEL