Khusus Wanita, Tips Sesuaikan Warna Lipstik Dengan Pakaian



Tidak dimungkiri, setiap wanita seringkali merasa kebingungan bila menyesuaikan warna lipstik dengan warna baju yang dikenakan. Padahal menyesuaikan warna lipstik dan busana dapat membantu Anda mendapatkan penampilan yang tepat.

BACA JUGA : Merasa Susah Tidur? Waspadai Penyakit Karena Susah Tidur. Cek Disini

Menurut make-up artist Carolina Septerita, semua wanita bisa mencoba berbagai macam warna lipstik. Namun sebaiknya, mereka harus memerhatikan warna baju yang dikenakan.

"Memang kita bisa coba-coba dengan semua warna pada lipstik. Namun di balik itu, kita harus memerhatikan warna baju apa yang saat ini dikenakan," ujar Carolina , beberapa waktu lalu.

Dia mencontohkan, jika Anda memilih mengenakan warna baju hangat seperti ungu dan cokelat atau bold, maka sebaiknya memilih lipstik cerah, seperti merah, oranye dan plum.

Namun bagi Anda yang memilih baju berwarna pastel, saran dia, pilih warna lipstik, seperti mauve, oranye atau peach. Warna cokelat atau karamel juga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk penampilan yang lebih modern.

Bagi Anda yang memilih memakai baju berwarna cerah, dia mengatakan, bisa menggunakan lip sheer dengan nuansa warna merah muda lembut. Namun, dia mengingatkan, untuk tidak menggunakan make-up yang sama dengan warna baju, karena akan menjadikan penampilan terlalu bercahaya, bahkan berlebihan.

Dan bagi Anda yang memilih baju bahan denim, Anda bisa menggunakan warna lipstik nude atau merah. "Sementara bila baju Anda memiliki motif, pilihlah warna lipstik dari satu warna yang ada pada motif tersebut," ujarnya.
Top