Keempat Anak ini Sering Kelaparan dan Tak Terurus Karena Profesi Ibunya Jadi Kupu-Kupu Malam

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 20 Oct 2016
Keempat Anak ini Sering Kelaparan dan Tak Terurus Karena Profesi Ibunya Jadi Kupu-Kupu Malam
Rizki Wiradani (14), Riza Mutia (10) dan Riswina Haryani (5) berdiri didepan pintu rumah. Foto tribun medan.

Apa yang anda bayangkan jika melihat seorang wanita yang berprofesi sebagai kupu-kupu malam? Banyak duit, hidupnya senang, atau apa? Entahlah kita hanya bisa mereka-reka.

Namun sebuah kenyataan pahit, dialami oleh empat orang anak yang tinggal di Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang, Sumatera Utara ini. Karena ditelantarkan oleh orang tuanya, keempat orang itu yakni RW (14), RA (11), RM (10), dan RH (5), kondisinya sungguh memprihatinkan.

Mereka tinggal di rumah sewa berdinding anyaman bambu. Untuk makan mereka sering mengharapkan dari para tetangga.
Informasi yang dikumpulkan di kantor Desa, anak-anak ini merupakan anak dari Ida Rafida Sitanggang (38). Ia sebelumnya pernah menikah dan kini sudah berpisah dengan suaminya, Surya Haryono. Ngatasni (62), tetangga keempat anak ini menyebut sangat kasihan dengan kondisi mereka.

Baca Juga : Waduh! Bukanya Satpol PP, Ibu ini Gerebek Sendiri Putrinya yang Masih SMP Lagi 'Gituan' di Kamar Hotel

Ia menyebut sering memberi makan anak-anak ini lantaran sering kelaparan.
"Sering ditinggal tinggal mereka ini oleh ibunya. Pernah juga sampai sebulan. Abangnya yang paling besar sudah putus sekolah sekarang. Kadang saya salut juga dengan mereka. Meski enggak makan, tapi enggak pernah minta. Kalau enggak ditanyai udah makan apa belum, mana pernah mau bilang," katanya.

Ida Rafida Sitanggang (38) yang menelantarkan empat orang anaknya dikenal warga sebagai pekerja malam. Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Desa Sekip, Sumardi yang ditemui di kantornya pada, Rabu (19/10/2016).

"Ibunya pekerja malam, ya gitulah. Kemarin sampai 5 hari juga pergi ibunya ini entah ke mana. Cuma semalam sempat pulang tapi rupanya sore pergi lagi sampai siang ini gak pulang-pulang," kata Sumardi.

Ia menuturkan selama ini tidak pernah mendapat informasi mengenai kehidupan anak-anak ini. Ia baru mengetahuinya beberapa hari lalu setelah mendapat informasi langsung dari para tetangga, keempat anak tersebut karena kondisinya semakin memprihatinkan.

Baca Juga : Eka Ramadhana, Muadzin yang Ditangkap Polisi Karena Minta Suara Acara Musik Dikecilkan Saat Adzan

"Kartu keluarganyapun gak ada makanya gak dapat bantuan. Udah setahun juga mereka tinggal di Desa ini cuma sebelumnya bukan di rumah sewa sekarang ini. Sekarang kartu keluarganya sudah saya uruskan," kata Sumardi.

Ia menjelaskan kalau sehari sebelumnya sudah pergi sama sama meninjau kondisi keempat orang anak masing-masing Rizki Wiradani (14), Rizka Ananda (11), Riza Mutia (10) dan Riswina Haryani (5). Sungguh sedih, disaat banyak orangtua yang menginginkan mendapatkan momongan, orangtua ini menyia-nyiakan anugrah Allah tersebut.
SHARE ARTIKEL