Jika Diperhatikan, Ternyata Mumi Berusia 1500 Tahun Ini Mengenakan Sepatu “Adidas”

Salah satu merk sepatu olahraga yang terkenal di Dunia adalah Adidas. Tapi siapa sangka, sepatu merk inipun sudah pernah diciptakan pada masa lalu.



BACA JUGA: Gara-gara Dishare di Medsos dan Menjadi Viral, Warung Nasi Uduk Kakek Ini Jadi Laris Manis

Bagaimana tidak? mumi yang berusia sekitar 1.500 tahun yang ditemukan oleh arkeolog, setelah diamati ternyata memakai sepatu adidas!

Dikutip dari News.com.au pada Rabu (13/4/2016), gaya mumi yang ditemukan di Mongolia itu seakan jauh melampaui zamannya. Tampak jelas pada gambar diatas, mumi itu memakai sepatu yang sekilas mirip sekali dengan sepatu Adidas dengan 3 strip yang menjadi cirikhasnya.

Lalu bagaimana ini bisa terjadi? Apakah ini bukti perjalanan dengan mesin waktu?

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, Seorang pengguna Live Leak menuliskan, "Tidak menyangka ada Adidas di masa itu". Para ahli arkeologi berpendapat bahwa pemakaman Turkik yang pertama kalinya ditemukan di Asia Tengah ini dapat menyingkap sejumlah rincian mengenai kehidupan purba Mongolia.

Jasad itu dikuburkan bersama dengan pelana, kekang, vas tanah liat, mangkuk kayu, palungan, ketel besi, dan seekor kuda utuh.

B. Sukhbaatar, seorang peneliti di Museum Khovd mengatakan kepada Siberian Times, "Hal ini adalah fenomena yang sangat langka. Temuan ini menceritakan kepada kita kepercayaan dan upacara kaum Turkik."

Kuburan tersebut sedalam 3 meter. "Temuan ini menunjukkan kepada kita bahwa orang-orang ini adalah pengrajin yang cekatan. Makam ini adalah kuburan orang kebanyakan, sehingga kita mengerti bahwa ketrampilannya berkembang dengan baik," imbuh Sukhbaatar.

Sepatu adidias selain keren, ternyata juga ngetren ya ribuan tahun lalu. Bagaimana menurutmu guys?
Top