Jangan Pernah Unggah 3 Hal Ini di Media Sosial Jika Tidak Ingin Kehidupan Anda Terancam

Media sosial sudah menjadi semacam catatan harian bagi sebagian orang. Dari mulai tempat yang dikunjungi hingga apa yang dialami sehari-hari. Bahkan tak jarang juga orang mencurahkan isi hatinya di media sosial.



Sebenarnya, tidak ada yang melarang Anda untuk melakukannya. Namun, jika berhubungan dengan keamanan, Anda perlu lebih waspada dengan apa yang unggah di media sosial. Informasi pribadi seperti nama lengkap dan tanggal lahir sebaiknya tidak diunggah.

Jangan Lewatkan : Jarang Ditemui Ternyata Ini Alasan Mengapa HP Murah China Sudah Hilang dari Pasaran

Seperti dilansir dari Time diteruskan liputan6.com, berikut tiga hal yang sebaiknya tidak diunggah di media sosial. Ini adalah untuk mencegah terancamnya keamanan hidup Anda.

1. Surat Izin Mengemudi (SIM)

Banyak orang, terutama remaja bangga dengan SIM pertamanya dan mengunggahnya ke media sosial. Padahal di SIM terdapat informasi pribadi yang baiknya tidak Anda bagikan ke orang-orang di media sosial. Sebab, orang yang berniat jahat bisa meng-copy data tersebut dan menggunakannya dan merugikan Anda.

2. Rencana liburan dan lokasinya

Mungkin Anda begitu gembira menyambut liburan sampai mengunggah informasi tersebut di media sosial. Padahal ini bisa memicu orang untuk mengetahui bahwa Anda tidak akan di rumah pada tanggal itu. Mereka bisa saja membobol rumah Anda selagi tak ada orang di sana.

3. Informasi akun bank

Misalnya Anda baru menerima gaji pertama, terlalu senang dan ingin mengunggahnya di media sosial, sebaiknya Anda urungkan niat itu. Sebab, ini sama saja mengunggah informasi pribadi yang bisa memicu orang melakukan kejahatan kepada Anda.

loading...
Top