Inilah Alasan Mengapa Pria Sering Memanjangkan Kuku Jempolnya



Pernahkah Anda bertanya mengapa sebagian besar pria selalu memiliki satu atau dua kuku yang dipanjangkan dari kuku-kuku lainnya? Biasanya hal tersebut terjadi pada kuku jempol dan atau kuku kelingking. Ada banyak pendapat mengapa pria lebih memilih untuk memiliki kuku panjang hanya sebagian saja. Berikut ini alasan mengapa pria senang memanjangkan satu kukunya.

1. Alasan pertama

Mungkin beberapa pria masih menggunakan tradisi di China. Zaman dulu, pria di China sengaja memanjangkan kukunya untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah orang kaya.

Ya, orang kaya identik tidak senang melakukan pekerjaan manual dan kasar. Sehingga wajar apabila kukunya panjang, entah itu hanya jempol saja atau semuanya. Namun hal itu benar-benar terjadi.

BACA JUGA : Apakah Konsumsi Makanan Kadaluarsa Berbahaya? Inilah Jawabannya

2. Alasan kedua

Biasanya pria yang memanjangkan kuku kelingkingnya memiliki alasan tertentu yang sedikit menjijikkan. Mereka sengaja memanjangkan kuku kelingking unuk membersihkan telinga dari kotoran. Terdengar menjijikkan, bukan? Namun itu adalah fakta.

Bagi Anda yang juga memelihara panjang kuku kelingking, pasti juga pernah membersihkan telinga dari kotoran menggunakan jari kelingking.

3. Alasan ketiga

Ini cukup unik, yang mana kuku jempol yang dipanjangkan dipakai sebagai pengganti pick gitar. Meskipun terdengar aneh, namun sebagian besar orang yang senang bermain gitar pasti memanjangkan kuku jempolnya.
loading...
Top