Hot News: Terjadi Ledakan di gerai Pizza PHD Bekasi, Puing Bangunan Terhempas hingga 30 Meter

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 23 Oct 2016
Hot News: Terjadi Ledakan di gerai Pizza PHD Bekasi, Puing Bangunan Terhempas hingga 30 Meter

Ledakan dahsyat terjadi di sebuah gerai Pizza Hut Delivery / PHD di Jalan Raya Hankam, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi, Minggu, 23 Oktober 2016 pagi. Saking dahsyatnya, hingga material milik restoran cepat saji itu terlempar sampai puluhan meter.

Saksi mata di lokasi, Adilah, 45 tahun, mengatakan pintu kaca serta kanopi milik PHD terlempar hingga ke tempat usahanya yang berjarak sekitar 30 meter. Beruntung, pintu itu mengenai mobil truk yang diparkir di depan kantor.

"Kaca-kaca kantor-kantor pecah karena tekanan ledakan," ungkap pengusaha ekspedisi di depan PHD tersebut, walau begitu, tiga karyawannya yang tengah beraktivitas selamat. Hanya saja, mereka masih shock karena dahsyatnya ledakan tersebut, dilansir dari tempo.

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota Komisaris Besar Umar Surya Fana mengatakan tekanan akibat ledakan dari dalam gerai pizza cukup kuat. Sampai-sampai bangunan gerai itu nyaris rata dengan tanah. "Bangunan di kiri, kanan, dan belakangnya juga sebagian ambruk," kata Umar.

Polisi menduga ledakan berasal dari tabung gas elpiji 50 kilogram. Berdasarkan informasi dari manajemen, di dalam ada empat stok tabung gas ukuran 50 kilogram, dua di antaranya telah kosong. "Kami menunggu Pertamina melakukan penyelidikan," jelas Umar.

Berdasarkan hasil identifikasi sementara, ledakan terjadi sekitar pukul 06.20 WIB mengakibatkan gerai milik PHD hancur. Sebagian bangunan Alfamidi dan kelontong, dan tiga rumah ambruk, dan satu unit mobil yang parkir di depan Alfamidi rusak, sedangkan puluhan bangunan lainnya rusak ringan.
SHARE ARTIKEL