Dosen STMIK AMIKOM Purwokerto Gegerkan Netizen, Ketika Tulis Soal Seperti Ini

Seorang dosen kriptografi asal STIMIK AMIKOM Purwokerto, Jawa Tengah baru-baru ini menghebohkan netizen. Adalah Mohammad Imron, M.Kom, yang telah mebuat soal yang melenceng jauh dari yang harus ia ajarkan.



BACA JUGA: Putuskan Berhenti Konsumsi Narkoba, Setelah Setahun Pria Ini Malah Mengalami Hal yang Sangat Mengejutkan

Namun, dosen teknik metematika itu justru tuai pujian netizen. Apa sih sebenarnya yang ditulis oleh Mohammad Imron?

Soal tersebut sebenarnya sangat mudah dijawab, namun membutuhkan kejujuran yang matang. 10 soal yang ia buat berisi bagaimana sikap mahasiswanya kepada orangtuanya, terutama ibu-ibu mereka. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dalam ujian open book ini sarat akan muatan moral.

Dikutip Wajibbaca dari Tribunnews, tujuannya menuliskannya adalah agar seluruh muridnya tahu bagaimana perjuangan orang tua untuk mereka. Diambil dari 1Cak.com, berikut merupakan soal-soal yang ditulis oleh dosen unik tersebut :

Imron juga menuliskan pesan sebagai pengantar soal ujian.
"Karakter bangsa ditentukan kalian. Bisa saja saya membuat ujian yang lebih sulit tapi saya tidak ingin Anda menjadi orang yang tidak lupa dari mana Anda dilahirkan, agar Anda dapat menghormati dan menghargai orang lain," tulisnya.

Soal-soal ujian unik dari Imron itupun mendapat komentar yang beragam dari netizen. Banyak diantara mereka yang memuji dengan apa yang dilakukannya.
"
Berkaca-kaca baca soalnya," tulis Dinda Asyifa Chikaswari.

"Air mata ku keluar, cintai emak kalian selagi masih ada yah,, dia balas keburukan dengan kebaikan, sakit bgt waktu emak sudah tiada.. I LOVE MY MOM forever..." tulis Hatake Colby.

Imron mungkin bermaksud membuat soal tersebut supaya mahasiswanya tidak hanya berprestasi secara akademik, tapi juga mempunyai karakter yang kuat. Percuma kan cerdas, kalau tidak diamalkan dan dibarengi dengan karakter yang baik.
Top