Dosen "KUBILAN" Hebohkan Netizen Dalam Semalam, Siapa Sih Dia?

Pernah mendengar isltilah Kubilan? Hmm.. pasti asing banget kan, tapi sepertinya warga Jakarta Selatan sudah tau betul apa sebenarnya kubilan ini.



BACA JUGA: BREAKING NEWS! Penembak Polisi Tangerang, Tewas di Perjalanan Menuju Rumah Sakit

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, Kubilan sebenarnya merupakan singkatan dari Kuliah sambil jalan. Kubilan sendiri mulai dikenalkan ke public oleh seorang tukang ojek bernama Rio yang dijuluki sebagai “Dosen KUBILAN”.

Rio adalah sosok di balik berbagai quotes lucu yang berada di sebuah pangkalan ojek di Jalan Karbela Timur, Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Kutipan-kutipan lucu itu ditulis berganti-ganti setiap hari oleh Rio agar pangkalan ojek dilirik mahasiswa yang banyak melintas di sana.



Hal ini ia lakukan, karena banyaknya mahasiswa yang berjalan kaki daripada naik ojek. "Makanya dikasih nama KUBILAN, kuliah sambil jalan," kata Cepi seorang tukang ojek, dilansir dari Detik News, Rabu, 19 Oktober.



"Orang-orang kalau lewat sini suka ketawa-ketawa. Kadang ada yang foto."

Kutipan-kutipan lucu itu pun membuat nama Rio terkenal hingga akhirnya diberi julukan dosen. "Makanya dia dapat julukan pak dosen, dosen KUBILAN. Biasanya dia kalau pagi bengong saja sambil nunggu penumpang. Terus tiba-tiba dapat inspirasi, dia tulis di papan itu. Tiap hari tulisannya ganti, tapi kadang kalau sibuk enggak. Tergantung inspirasi dia saja," jelas Cepi.



Ada-ada saja ya ide kreatifnya. Sepertinya dengan cara ini ojek dari si Dosen Kubilan bisa lebih ramai dari yang sebelumnya walaupun hanya untuk berfoto saja.
Top