Djarot Tiba-tiba Turun dari Mobil, "Copot Poster Cagub Agus Harimurti Yudhoyono!"


Djarot Saiful Hidayat, bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta sekitar pukul 2 siang, tiba-tiba turun dari mobilnya dalam perjalanan di sekitar kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa 25 Oktober 2016

Pasangan Cagub Ahok ini mendadak menghentikan laju kendaraan yang ditumpanginya, Toyota Fortuner hitam berplat nomor kendaraan B 8508 TT.

BACA JUGA : Masalah Sengketa Perbatasan Wilayah dengan Australia, Timor Leste Minta Bantuan Indonesia

Dilansir dari TribunNews, Djarot mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana jeans biru tua turun dari mobil. Kemudian, menunjuk salah satu tiang di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, tepatnya di sekitar Stasiun Kota.

"Copot," teriak Djarot sambil menunjuk ke salah satu poster kampanye yang menampangkan wajah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Kasatpol PP Jupan Royter yang mengenakan seragam Satpol langsung menugaskan anak buahnya mencopot poster tersebut.

Setelahnya, Djarot melanjutkan sidaknya ke beberapa wilayah di Jakarta Barat.

Kurang jelas penyebab Djarot melakukan hal tersebut, namun sebelumnya terdapat 3 aturan mendasar terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

  1. Belum masa kampanye. Maka tidak boleh ada alat peraga kampanye.
  2. Sudah disepakati (kampanye tidak pakai spanduk). 
  3. Ketua Pokja Kampanye Komisi Pemillihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Dahlia Umar menyatakan penyediaan alat peraga seluruh pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta akan dibiayai oleh KPU DKI. Jumlah alat peraga akan dibatasi sehingga tidak merusak estetika Kota Jakarta.
loading...
Top