Dijuluki Negara Paling Bahagia, Ternyata Swiss Punya Aturan-Aturan Keren Namun Kelihatan Tak Wajar



Siapa yang tak ingin berkunjung ke Swiss dan melihat pemandangan indah gunung Alpen yang diselimuti salju? Pasti semuanya pingin ya!

Tentunya sebelum mengunjungi Swiss, simak dulu beberapa aturan yang berlaku di negara ini. Nah sekedar informasi nih guys, Swiss dikenal sebagai negara paling bahagia di dunia. Meskipun di balik julukan negara paling bahagia ini, terselip beberapa aturan yang mengatur warganya.

Aturan-aturan ini dipandang kurang wajar, seperti dilansir dari TribunTravel.com melalui laman newlyswissed.com.

Memelihara Hewan Sangat Terbatas



Aturan pemerintah Swiss menyatakan, semua hewan memiliki hak yang sama di pengadilan dan bisa dibantu oleh pengacara. Waduh guys.

Pria Dilarang Kencing Berdiri



Pada sebuah gedung apartemen, tertulis aturan beberapa tindakan yang dilarang. Aturan ini bukan hanya berlaku untuk penghuni apartemen tersebut, melainkan seluruh masyarakat Swiss. Demi ketenangan bersama, pria Swiss dilarang untuk kencing sambil berdiri di atas pukul 22:00 waktu setempat.

Tak hanya itu, masyarakat juga dilarang untuk memebersihkan kamar mandi lewat pukul 22:00 waktu setempat. Meski teknologi telah berkembang sehingga kebisingan dapat berkurang, aturan ini tetap berlaku, loh.

Dilarang Membanting Pintu Mobil Setelah Pukul 22:00



Di Swiss juga ada aturan untuk tidak membanting pintu mobil. Sama seperti aturan sebelumnya, larangan membanting pintu mobil ini juga berlaku setelah pukul 22:00 waktu setempat.

Lupa Mengaktifkan Rem Tangan Akan Didenda



Ayat 37 pasal 4, Undang-undang jalan Swiss menyatakan bahwa, "Seorang pengemudi harus tepat dalam mengamankan kendaraan mereka."

Ayat itu berarti, meninggalkan kunci di dalam mobil atau lupa mengaktifkan rem tangan ketika parkir maka akan dikenakan denda.

Dilarang Memihak Negara Lain

Di Swiss ada aturan bagi siapaun yang memihak negara lain maka berarti melawan hukum. Dan tentu saja itu akan berarti menyatakan perang secara berpihak.

Dilarang Memotong Rumput di Hari Minggu



Swiss sangat memperhatikan warga negaranya dari kebisingan.
Untuk menghindari kebisingan ini, Swiss memberlakukan untuk tidak memotong rumput pada hari Minggu. Karena hal itu akan menimbulkan kebisingan dan akan menganggu warga yang sedang menikmati hari libur.

Dilarang Membuang Botol Kosong dan Kaleng di Sampah di Hari Minggu

Meski terkenal sebagai negara dengan tingkat daur ulang yang tinggi. Swiss juga memberlakukan warganya untuk tidak membuang botol bekas dan kaleng di tempat sampah. Tetapi aturan ini hanya berlaku pada hari Minggu.

Dilarang Membaca Puisi ketika Ski Menuruni Gunung


Swns.com

Mungkin aturan ini tak masuk akal, kan. Namun, hukum telah mengaturnya, loh.

Harus ada Stiker di Dashboard

Tak hanya harus dilengkapi dengan ban salju, setiap mobil di Swiss juga harus ditempeli stiker di dashboard-nya.
Dan stiker tersebut berbunyi dilarang mengemudi dengan kecepatan lebih dari 160 kilometer per jam dengan ban tersebut.

Dilarang Menjemur Pakaian di Hari Minggu

Warga Swiss dilarang menjemur pakaian dibawah sinar matahari pada hari minggu. Hal ini karena, tak ada yang ingin melihat kaus kaki putih melambai selama jalan-jalan di hari minggu.

Dilarang Mencuci Mobil Pada Hari Minggu

Mencuci mobil pada hari Minggu di tempat pencucian mobil tidaklah masalah. Namun bila dicuci di rumah, itu dilarang.

Hukum Swiss lokal melarang mengunakan mesin cuci yang menimbulkan kebisingan. Dan dengan mencuci mobil dengan deterjen akan mencemari air tanah dan likungan. Nah, jika dibawa ke tempat pencucian mobil, letaknya sangat jauh dari pemukiman warga.

Baca Juga : Harga BBM di Papua Capai Rp 100.000, Didepan Bos Pertamina Jokowi Marah

Nah guys, dibalik aturan-aturan yang berlaku di Swiss, negara ini masuk dalam daftar negara paling bahagia di dunia lho. Ada aturan yang keren juga ya, tentunya bermaksud menghargai sesama manusia, serta hewan dan lingkungan.

Top