Cegah Aksi Gabut, Tukang Parkir Mulia Ini Bungkusi Satu-persatu Helm yang Diparkir

Menjadi seorang tukang parkir bisa dikatakan pekerjaan yang cukup mudah dengan gaji yang cukup banyak, bahkan saking banyaknya anak kecilpun bercita-cita menjadi seorang tukang prakir.



BACA JUGA: Masya Allah! Seusai Bersalin, Dokter Kaget Lihat Jabang Bayi Wanita Berkulit Merah Ini

Membayar 2ribu rupiah hanya untuk menjaga sepeda dirasa cukup mahal, oleh karena itu para tukang parkir disini membungkusi satu persatu helm dengan plastic.

Dikutip dari Indozone, aksi mulia ini pun menyita banyak perhatian netizen.  Adalah pemilik akun Facebook Utami Kuswijayanti yang pertami kali membagikan foto helm terbungkus plastik itu di sebuah grup Facebook yang diambilnya di Makassar, Selasa (11/10).

Ia terkesan karena tukang parkir mau bersusah payah membungkus setiap helm milik para pengendara. Helm yang sudah dibungkus plastik merah kemudian diletakkan lagi di atas kemudi. "Ada teman sedang berkunjung ke Makassar dan kirim foto ini. Mungkin bisa jadi inspirasi petugas parkir di Jogja," tulis Utami di postingan itu, siang ini.

Saat dikonfirmasi, Utami membenarkan bila foto itu diambil di Makassar oleh seorang temannya beberapa hari lalu. Ia mengunggahnya ke Facebook karena yang dilakukan petugas parkir di sana sangat menginspirasi.



Akan menyenangkan katanya, bila itu juga terjadi di Yogyakarta. Dari informasi yang ia peroleh, petugas di kebanyakan tempat parkir di Makassar akan melakukan hal itu. Selain melindungi dari hujan, ternyata membungkusnya seperti itu juga menghindari incaran maling.

Namun, Utami belum mengetahui secara pasti, apakah itu juga dilakukan saat cuaca panas atau tidak. "Dari kemarin saya belum bisa kontak. Mungkin masih mobile," tambahnya.

Dalam waktu sekitar dua jam, postingan Utami telah disukai 1.300 orang dan dikomentari lebih dari 300 netizen. Keren nih.. boleh banget diterapkan di area parkir lain, tapi perhatikan juga membuang plastiknya ya..
Top