Berkunjung ke Papua, Jokowi Resmikan 6 Infrastruktur Kelistrikan


Presiden akan meresmikan 6 infrastruktur kelistrikan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, ketika berkunjung kesana pada hari Senin 17 Oktober 2016 pagi.

Diantara infrastruktur kelistrikan tersebut adalah Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 70 kilo Volt Holtekamp-Jayapura sepanjang 43,4 kilo meter sirkit, Pembangkit Listrik Tenaga Air Orya Genyem 2 x 10 MW, Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro Prafi 2 x 1, 25 MW, Saluran Udara Tegangan Tinggi 70 kilo Volt Genyem–Waena–Jayapura sepanjang 174,6 kilo meter sirkit, Gardu Induk Waena–Sentani 20 Mega Volt Ampere dan Gardu Induk Jayapura 20 Mega Volt Ampere.

BACA JUGA : Salut, Siswi di Nigeria ini Ciptakan Genset Berbahan Bakar Urine

Diharapkan dengan diresmikannya infrastruktur-infrastruktur tersebut dapat menangani masalah minimnya distribusi listrik di kedua provinsi tersebut.

Sebelum meresmikan 6 infrastruktur kelistrikan, Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan mengawali kegiatannya di Papua dengan mengunjungi sebuah sekolah dasar yang berada di Kabupaten Jayapura untuk menghadiri acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Pada acara itu, Presiden akan menyerahkan makanan tambahan kepada ibu hamil, anak di bawah lima tahun dan anak sekolah.

Dilansir dari Kompas, dalam beberapa kali kunjungan ke daerah, PMT menjadi bagian dari agenda kunjungan kerja Presiden karena dalam pandangan Presiden, PMT sangat penting untuk investasi anak-anak Indonesia.

Jokowi beserta Ibu Iriana akan bertolak menuju Papua dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Senin 17 Oktober 2016, 07.30 WIB.
loading...
Top