Berdasarkan "Revolusi", Mahasiswa Makassar Bakar 6 Motor Patroli Polisi

Sambil teriak revolusi, 6 unit motor patrol polisi ludes terbakar. Hal ini dilakukan oleh ratusan mahasiswa yang demo di depan Kampus Universitas Muhammadiyah, Makassar, Jumat (28/10).



BACA JUGA: Baru Kenal Udah Langsung Ajak Nikah? Itu Cinta Banget Apa Putus Asa?

Dikutip Wajibbaca dari Liputan6, Kejadian itu berawal dari mahasiswa UnMuh menggelar demi di depan kampusnya sejak pagi. Puncak demo itu terjadi pada sore hari sekitar 16.00 Wita. Ditambah dengan hujan yang amat deras, aksi mereka itu berubah menjadi anarkis. Mereka mengejar sambil melempari aparat kepolisian yang bertugas untuk mengamankan.

Belasan polisi yang dikejar ratusan mahasiswa berusaha menyelamatkan diri dan melupakan motor trail patrol milik polisi disekitar lokasi. Mahasiswa lalu melampiaskan kekesalannya dengan menyeret 6 motor polisi ke tengah jalan. Di situ, mereka merusak dan membakar motor tersebut sambil serentak berteriak “revolusi”.

Saat ini, mahasiswa masih memblokade jalan trans Sulsel depan kampus Unismuh dengan menyandera dua mobil truk tronton. Hingga pukul 18.00 Wita, bala bantuan dari aparat kepolisian belum datang.

Arus lalu lintas di jalan trans Sulsel yang menghubungkan Kota Makassar dengan kabupaten lainnya di Sulsel menjadi lumpuh total.
loading...
Top