Berbentuk Tak Umum, Buah Nanas Unik ini Di Jual 50 Juta


Umumnya buah nanas memiliki 1 buah yang padat. Berbeda dari nanas umumnya, buah nanas ini memiliki 9 buah yang menjadi satu. Nanas 9 buah menjadi satu ini berasal dari Minahasa Tenggara, tepatnya di Desa Mangkit, Kecamatan Belang, dan dibanderol Rp 50 juta.

Satu buah besar dengan enam buah kecil dibagian bawah sementara dua buah kecil lainnya di bagian atas. Nanas ini ternyata sudah banyak dikenal oleh warga Minahasa Tenggara karena bentuknya yang unik.

Yansen Mantandatu adalah pemilik buah nanas unik tersebut. Bapak berumur 59 tahun ini menjelaskan bahwa dia mendapatkan buah nanas itu dari temannya.

Buah nanas sembilan ini bukan terbentuk karena faktor alam tapi sudah ada bibit sperti itu sebelumnya. Yansen awalnya menanam 3 buah nanas sembiloan tapi 2 diantaranya dipotong orang, kini tinggal satu saja.

BACA JUGA : Perut Anda Bermasalah? Coba Obati Dengan Batang Pohon Pisang Ini

Menurut Yansen, buah nanas ini berbeda dari nanas pada umumnya. Masa tumbuhnya lebih lama serta lebih lebat saat ditanam di tanah. Ketika ditanya apakah buah nanas ini akan dijualnya.

Yansen menjawab “ini hanya satu saja kalau ada yang mau bayar saya jual 50 juta bisa nego, siapa tau ada pengusaha atau pengembang di bidang pertanian yang ingin nanas ini dikembangkan”.

Namun secara pribadi Yansen ingin mengembangbiakkan buah nanas unik itu. Dia juga akan mencoba mengambil bibit buah nanas sembilan itu, makanya dia tidak terlalu ingin menjual nanas unik itu.

Karena buah nanas unik tersebut digantung di depan rumah Yansen, banyak orang yang lewat dan kemudian berfoto dengan buah nanas tersebut.
   
Top