Atasi Telinga Berair dengan 6 Obat Tradisional Berikut


Telinga berair adalah kondisi di mana cairan keluar dari telinga Anda dan dapat juga dikatakan sebagai istilah otorrea. Terkadang telinga berair diketahui saat Anda membersihkan telinga secara alami dan tiba-tiba keluarlah cairan dari telinga. Kelihatannya sepele, namun bila terjadi terlalu sering atau setiap saat Anda membersihkan telinga ditambah adanya rasa sakit, hal ini menjadi kurang nyaman.

Berairnya telinga seseorang juga akan membuat kemampuan pendengaran penderitanya lama-lama akan berkurang. Ketika diabaikan, akan ada kerusakan di bagian gendang telinga dan ini akan membuat aktivitas semakin terhambat saja. Jadi bila memang kondisi ini sudah berjalan selama paling tidak 3 hari, silakan langsung mencari obat telinga berair.

1. Bawang Merah

Telinga yang mengeluarkan air atau nanah pastinya akan sangat mengganggu dan bumbu dapur seperti bawang merah yang mudah didapat ini bisa digunakan. Terlepas dari efek samping bawang merah, bahan ini dapat menyembuhkan telinga berair secara efektif, khususnya yang sudah terkena infeksi.

2. Daun Kemangi

Daun kemangi merupakan salah satu obat alami juga yang bisa dijadikan obat ampuh dalam mengatasi berairnya telinga Anda. Meski bagus dan efektif dijadikan solusi dalam berbagai masalah kesehatan, Anda juga perlu memerhatikan efek samping daun kemangi bagi wanita dan kesehatan.

3. Minyak Neem

Minyak yang juga dikenal dengan nama Margosa ini adalah minyak yang diambil dari tanaman atau daun neem. Meski namanya kurang santer terdengar, namun minyak ini memiliki banyak manfaat dan sangat tinggi efektivitasnya sebagai solusi dari telinga berair.

BACA JUGA : Sering Alami Kesemutan? Inilah 6 Obat Mujarab Untuk Mengobatinya

4. Bawang Putih

Meski ada bahaya bawang putih mentah yang mungkin cukup mengkhawatirkan bagi kita yang hendak memakainya, sebetulnya bawang putih adalah bumbu dapur yang sangat berkhasiat. Sifat antibiotik di dalamnya cukup besar sehingga dapat melawan infeksi.

5. Kompres Hangat

Obat alami lainnya yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan ampuh adalah kompres hangat. Selain kompres hangat ini bisa menjadi obat kesemutan yang efektif, Anda bisa menjadikannya sebagai obat telinga berair dan infeksi. Hal ini dibutuhkan untuk mengeluarkan cairan secara alami.

6. Cuka Putih dan Alkohol

Ada sifat antibakteri di dalam cuka putih sehingga memang bahan ini menjadi salah satu andalah di kala Anda mengalami telinga berair. Infeksi yang terjadi di bagian telinga tengah akan teratasi secara lebih maksimal. Selain cuka putih, mengombinasikan dengan alkohol juga sangat baik karena alkohol mampu dimanfaatkan sebagai pengering yang membuat penumpukan cairan menguap dari dalam telinga.
Top