Cantik Itu Tak Harus Putih, Tinggi, Langsing dan lain sebagainya. Lihat Saja Standart Cantik Negara ini



Cantik itu relatif, begitu saat para cowok ditanya tentang kriteria mereka. Memang betul demikian, mungkin bagi sebagian cowok di negeri ini mungkin definisi wanita cantik itu sama. Tapi kadang secantik apapun wanita itu pasti tidak semua cowok pasti suka. Seperti di berbagai negara ini yang mendefinisikan cantik itu berbeda-beda. Umumnya disini cantik mempunyai badan tinggi semampai, berkulit putih, dan berambut panjang.

Tapi haruskah yang memiliki kesempurnaan atau nyaris sempurna baru bisa seorang wanita dikatakan cantik? Nyatanya tidak. Lihat saja standart kecantikan di berbagai negara ini, yang tergolong unik. Berikut berbagai definisi cantik di negara-negara ini dilansir dari Intisari.

1. Ethiopia - Bibir Piring

Biasanya wanita ingin memiliki bibir kecil karena dibilang seksi.



Namun di negara Ethiopia, justru wanita cantik memiliki bibir yang besar agar bisa dimasuki benda seperti piring. Makin lebar piring masuk, maka makin cantiklah dia. Tradisi ini merupakan simbol kecantikan wanita suku Siri.

Baca Juga : Terjun dari Menara Masjid di Sumbawa Usai Shalat Id, Robert Langsung Tewas

2. Kenya - Telinga Lebar

Jika di Ethiopia harus memiliki bibir yang lebar, di suku Maasai, Kenya, wanita cantik ialah yang bertelinga lebar. Terutama lebar dibagian cuping telinga.
Semakin lebar telinga, maka semakin cantiklah wanita-wanita.



Kecantikan itu akan semakin dilihat jika telinga dipadukan dengan tindik gading gajah.

3. China - Kaki Kecil

Di China, sejak kecil wanita mengikat kakinya agar menjadi lebih mungil atau kecil.



Tradisi kaki kecil atau yang disebut kaki teratai ini sudah dilakukan wanita sejak China Kuno.
Karena memiliki kaki yang kecil membuat para wanita lebih seksi ketika berjalan.

4. Jepang - Gigi Gingsul

Di negara Jepang, wanita berlomba memiliki gigi gingsul yang banyak. Istilahnya memiliki yaeba.



Mereka yang ber-yaeba, dianggap jauh lebih manis ketika tersenyum. Sehingga tak jarang wanita negeri sakura berlomba memilikinya. Praktek perubahan gigi ini sudah sangat jarang di sana.

5. Thailand - Berleher Panjang



Wanita asal Thailand baru dikatakan cantik ketika memilik leher panjang. Wanita yang memiliki leher panjang atau jenjang dinilai elegan dan indah. Sehingga ketika masih belia, wanita-wanita Thailand melilitkan kumparan kuningan ke leher mereka.

6. Mauritania - Obesitas

Semua tahu, Obesitas merupakan kelebihan berat badan akibat penumpukan lemak. Jika setiap wanita berlomba menjauhinya dengan diet ketat justru di sebuah negara di wilayah Magreb dari Barat Afrika Utara, Mauritania tidak.



Wanita obesitas dinilai para pria memiliki kecantikan karena lebih seksi.
Untuk mendapatkan badan dengan ukuran besar, tak jarang wanita meminum obat penambah nafsu makan.

Baca Juga: Lagi HEBOH: Fenomena Cewek Pakai Kaftan Transparan, Kelihatan Bagian Dalam

7. Korsel, Amerika dan Iran - Hidung Mancung

Negara Korea Selatan terkenal dengan operasi plastiknya. Salah satu bagian yang selalu ingin diubah wanita Korsel ini adalah hidung. Cantik menurut mereka adalah yang memiliki hidung mancung.



Tapi ternyata definisi cantik ini tidak hanya di Korsel. Justru mereka menempati posisi kedua. Posisi pertama dipegang oleh negara Iran. Wanita Iran menganggap hidung mancung akan meningkatkan kepercayaan diri.
Sementara itu Amerika Serikat berada ditempat ketiga. Hidung mancung dinilai mampu menunjang penampilan.

Kalau menurut kamu, bagaimana wanita cantik itu menurut seleramu? Pasti diantara standart kecantikan ini ada yang memikat hatimu. Mau ke Jepang atau ke Iran ini?
loading...
Top