Ingat Si Per*kok Cilik Ardi Rizal? Beginilah Dia Sekarang

Pasti sudah pada tahu kan siapa per*kok cilik yang dimaksud disini? Yap, Ardi Rizal bocah asal Indonesia yang viral pada 2010 lalu. Sangat disayangkan diusianya yang masih belia, ia bisa menghabiskan rokok 40 batang setiap harinya!



Tak hanya perbincangan di Dalam negeri saja, ternyata Rizal juga menjadi perbincangan hangat di media Internasional dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Lantas, bagaimana ya kira-kira nasib dia sekarang? 

Dikutip dari littlethings.com, di usianya yang ke 8 ini, kini Rizal telah sembuh dari kebiasaannya merokok. Ia bahkan telah menjadi seorang anak yang ceria dengan tubuh yang sehat dan mengesankan. Setelah menjalani rehabilitasi selama beberapa waktu, ia kini bisa hidup normal seperti anak-anak lain pada umumnya.


Dikatakan, Rizal telah meninggalkan kampung halamannya di Sumatera dan berangkat ke Jakarta untuk melakukan rehabilitasi setelah kebiasaannya merokok menjadi berita yang cukup viral di banyak media. Beruntung, setelah melakukan rehabilitasi dan berbagai macam terapi, Rizal bisa berhenti dari kebiasaannya merokok. Ia juga dengan berani akan menolak setiap kali ada orang lain yang menawarkan rokok kepadanya.

Meski ia telah mampu menolak rokok, beberapa tahun yang lalu Rizal sempat kecanduan dengan hal lainnya. Ia menjadi kecanduan makanan dan pola makan yang ia terapkan sangat tidak baik. Ia pun sempat mengalami obesitas. Untungnya, kecanduan akan makanan ini tak berlangsung lama. Dari hari ke hari, Rizal sudah bisa mengontrol dirinya agar ia tak makan dalam porsi yang berlebih. Ia pun kini telah memiliki berat badan yang cukup ideal dan ia pun tumbuh serta berkembang dengan lebih sehat.  Kira-kira seperti apa ya dia yang sekarang? Ini dia.


Nah, dengan adanya kasus Rizal ini, diharap orang tua bisa lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan perkembangan serta lingkungan anak. Selamat ya Rizal, semoga bisa berhenti merokok sampai dewasa ya..
Top