Gak Nyangka! Begini E-Mail Obama Mengenai HUT RI-71

Pada hari Rabu kemarin tepatnya tanggal 17 Agustus 2016 merupakan Hari Ulang Tahun yang ke-71.  Banyak acara dan perayaan yang terjadi pada hari besar ini seperti upacara hingga lomba-lomba yang sangat meriah. Tapi tahukah kamu jika Presiden AS, Barack Obama Juga mengucapkan Mengenai HUT RI ini?



BACA JUGA: Kisah Haru Mbah Inem yang Bergantung Pada "Warung Kejujuran" Di Surabaya

Seperti yang dikutip dari Indozone, Melalui situs Usembassy.gov, Rabu, 17 Agustus 2016, Obama berharap di hari kemerdekaannya, Indonesia bisa menjadi negara yang lebih baik. Obama juga menaruh harapan agar hubungan Amerika-Indonesia kian erat di semua bidang.

Berikut ucapan selamat Obama kepada Jokowi:

Yang Terhomat Bapak Presiden Joko Widodo,

Atas nama Amerika Serikat, saya mengucapkan selamat kepada Bapak dan segenap rakyat Indonesia yang memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 pada tanggal 17 Agustus.

Ikatan persahabatan yang erat di antara kedua negara demokratis ini merupakan kebanggaan kita bersama. Kemitraan Strategis AS-Indonesia, yang diresmikan saat kunjungan bersejarah Bapak ke Gedung Putih Oktober silam, adalah bukti terkini akan kerja sama yang dinamis dan kian berkembang di antara kedua negara.

Atas nama seluruh rakyat Amerika, saya berharap Indonesia terus maju dan sejahtera.

Hormat saya,

Barack Obama

------

Sejak pertemuan pertama yakni pada Oktober 2015 lalu, Jokowi menyampaikan niatnya untuk bergabung dalam kemitraan Trans-Pasifik. Dengan begitu semoga hubungan antara AS dan Indonesia menjadi semakin erat. Bagaimana menurutmu?
Top