Dijelaskan Bahwa Syahwat Pria dan Wanita Ialah 1 Banding 9, Masyaallah



Kebanyakan kaum hawa akan tersinggung bila mendengar bahwa nafsu wanita lebih besar daripada nafsu laki- laki dan sebaliknya akal laki-laki lebih besar dari pada akal wanita. Dengan perbandingan ( 9 : 1 vs 1 : 9) artinya nafsu wanita sebanyak 9 dan akalnya hanya 1 sedangkan pria mempunyai 9 akal dan nafsunya hanya 1.

BACA JUGA :Ahli Neraka, Di Dominasi Wanita. Ya Allah Kenapaaa??

Sehingga secara umum karakter yang disematkan kepada wanita adalah bahwa mereka makhluk yang tidak berpikir rasional dan bersifat emosional serta mudah diperdaya.

Lady Blassington berkata,”Otak seorang wanita selalu dipengaruhi oleh hatinya; hati seorang pria terpengaruh oleh otaknya”.


Untuk melihat kebenaran statemen wanita mempuyai 9 nafsu dan 1 satu akal yang beda sebaliknya dengan pria yang mempunyai 9 akal dan 1 nafsu, perlu dianalisa secara ilmiah lewat kajian fungsi otak...

Secara fisiologis sebenarnya tidak banyak perbedaan antara otak laki-laki dan perempuan. Baik berat maupun volumenya. Begitu juga dengan tingkat kecerdasannya. Kalaupun terjadi perbedaan itu pun hanya karena otak wanita sudah terstruktur oleh dominasi hormon estrogen, sedangkan otak pria dikuasai oleh hormon testosteron. Sehingga ditemukan perbedaan respon dalam satu aktivitas yang sama. (Dr. Louann Brizendine, dalam “Women’s and Teen Girls’ Mood and Hormone Clinic”)



Sedangkan pakar lainnya, Michael Gurian, penulis buku What could he be thingking? How a man’s mind really work, menjelaskan perbedaan antara otak pria dan wanita terletak pada kumpulan saraf yang menghubungkan otak kiri-kanan (corpus callosum) . – pada otak pria, ukurannya seperempat lebih kecil dibanding otak wanita. – Bila Pria hanya menggunakan belahan otak kanan, otak wanita mampu memaksimalkan otak kiri dan kanan.

Maka tak salah kalau ada ungkapan yang menyatakan, ” Meskipun kau tutup kedua matamu, kau sumbat kedua telingamu, atau kau berpura-pura tidur atau mati, tetap saja, perempuan akan terus berbicara kepadamu atau orang lain” . Ada juga yang mengatakan bahwa sebetulnya tidak ada wanita yang pendiam, yang ada adalah wanita yang belum dapat pasangan yang pas untuk diajak bicara.(Ehmm.. begicuu !!)

Demikian juga aliran darah pada otak perempuan sekitar 15%lebih banyak dibandingkan dengan otak laki-laki . Saat memproses emosi, pada otak perempuan lebih banyak area fisik otak (cortical area) yang aktif dibandingkan dengan otak laki-laki . Oleh sebab itulah membuat wanita lebih penyayang dan lembut meskipun sensitif dan mudah tersinggung..

Memang, bila mengkaji kinerja fungsi otak, wanita dalam bertindak menggunakan emosi lebih domain dari pada pria. Tapi, bukan berarti nafsu wanita lebih besar dari pria (sebuah kesimpulan yang diskriminatif). kelebihan wanita dalam banyaknya emosi yg dimiliki menjadikannya sebagai pribadi yang lembut, romantis, penyayang, penyabar, penuh cinta , lebih sensitif, keibuan / feminis. Karena kelebihan inilah wanita dipercaya Tuhan untuk mengandung, melahirkan dan merawat makhluk Tuhan yang namanya manusia untuk memakmurkan bumi..



Kalaulah kita masih beranggapan bahwa statemen 9 :1 vs 1 : 9 masih tepat. Itu tidak jadi persoalan, karena Allah menciptakan wanita dan pria untuk berpasangan, saling melengkapi dan menyempurnakan. Kekurangan akal pada wanita dapat ditutupi oleh kelebihan akal pria dan kekurangan nafsu pada pria dilengkapi oleh kelebihan nafsu wanita, maka jadilah pribadi 10 : 10 yang utuh. Kelebihan nafsu pada wanita tidak menjadi cela / terhina baginya, dan kelebihan akal bagi pria tidak membuatnya terhormat/mulia.

Karena ukuran kemuliaan seseorang bukan ditentukan oleh seks, gender atau banyak sedikitnya nafsu/akal, namun karena ketakwaannya kepada Allah. (Q.S .al- Hujurat : 13)..

Lagi pula yang namanya Nafsu tidak identik dengan keburukan (seperti, nafsu muthmainnah), dan setiap insan mempunyai nafsu yang sama, besar kecilnya tergantung potensi positif apa negatif yang dikembangkan.Allah berfirman, ”Maka Allah mengilhamkan kepada jiwa/ nafsu itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya.”. (Q. S. as-Syams ; 8). Nah, masihkah tertanam konsep di mindset Anda bahwa nafsu wanita lebih besar daripada pria? Tergatung bagaimana Anda memahami bacaan ini, semoga menjadi manfaat. Aamiin
Top