3 Kata Ajaib Ini, Dapat Merubah Perilaku Anak Anda. Buktikan!



Anak adalah peniru yang handal, tak hanya menirukan perilaku orangtuanya tapi mereka juga pandai merekam dan menyimpan perkataan lingkungan sekitar terutama perkataan orangtua mereka.

Buruk baiknya perilaku anak itu adalah andil besar orangtua yang membangun hal tersebut. Memang bila anak bertingkah buruk, membuat para orangtua akan geram dengan hal ini. Kalimat larangan sering kali tak mampu mengubah sikap mereka. Sehingga orangtua kerap tak sabar sampai ‘main tangan’.

Untuk mengubah perilaku anak tanpa emosi hingga memukul, sepertinya orangtua harus memakai trik. Seperti dilansir Familyshare,  inilah tiga kata ajaib yang dapat mengubah perilaku buruk anak.

1. “Lakukan terus”

Setiap orang senang mengetahui apa yang diharapkan orang kepadanya. Untuk itu, mulailah memberitahu anak apa yang Anda inginkan dari mereka. Buatlah anak-anak selalu konsisten melakukan sikap baik dengan memuji mereka.

Baca Juga : 14 Mitos Tentang Perawatan Bayi.

2. “Tenanglah”

Tidak mudah bagi orangtua tenang ketika terkejut melihat perilaku buruk anak. Cobalah katakan kepada anak untuk tenang, dan berkomunikasi yang baik kepada anak. Ketika Anda bicara dengan keadaan tenang, maka mudah bagi anak menerima nasihat orangtuanya.

3. “Perhatikan”

Ketika seseorang tahu ada orang yang peduli, maka dia merasa penting. Oleh sebab itu, beritahu anak untuk memperhatikan Anda, agar ucapan tidak sia-sia. Beri anak kepercayaan bahwa mereka bisa bersikap lebih baik.

3 kata yang sederhana, namun apakah anda sebagai orangtua mampu untuk bersabar hingga dapat memahami anak, terutama ketika anak membuat kesal dan kita tidak suka sama sekali dengan hal yang mereka lakukan. Maka coba mulai dari sekarang, belajar lebih dewasa sebagai orangtua agar dapat memahami anak kita.
loading...
Top