Inilah Smartphone Elegan Android Baru, Hanya 53 Ribu Rupiah Yang Minggu depan dipasarkan.

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 30 Jun 2016

Inilah Smartphone Elegan Android Baru, Hanya 53 Ribu Rupiah Yang Minggu depan dipasarkan.
Freedom 251, termurah sedunia
Sering kita mendengar iklan bertajuk smartphone murah, banyak poster dan banner dijalan raya ditempel berbagai merk smartphone murah. Tapi semurah murahnya, ponsel-ponsel tersebut masih dihargai ratusan ribu. Mungkin belum ada kisaran smartphone baru dibawah 200 ribu rupiah. Kecuali LG Lucky LG16 yang hanya dipasarkan di Amerika Serikat seharga 9.8 U$ atau setara 134 ribu rupiah.

Kali ini muncul Freedom 251, memang bukan merek smartphone populer seperti merek-merek global lainya. Namun yang pasti, smartphone ini sudah lebih dulu mencuri perhatian banyak orang karena diklaim memiliki harga paling murah di dunia, seharga US$ 4 atau setara dengan Rp 53 ribu.

Dan kini, smartphone termurah di dunia besutan perusahaan India Ringing Bells tersebut akan dijual mulai pekan depan.

Meski begitu, laman Mirror, Rabu (29/6/2016), menyebutkan bahwa Freedom 251 akan dijual terlebih dulu di negara India.

Baca Juga : Jangan Gunakan 10 Password Facebook Ini, Bila Anda Tak Mau di Retas Seperti Akun Pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Mengingat harganya yang begitu murah, smartphone termurah di dunia ini dirancang untuk pengguna dengan pendapatan rendah yang hidup di wilayah pinggiran.

Inilah Smartphone Elegan Android Baru, Hanya 53 Ribu Rupiah Yang Minggu depan dipasarkan.
Sekilas soal spesifikasi, Freedom 251 berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop dan disokong prosesor quad-core 1.3 GHz. Smartphone ini memiliki layar 4 inci, RAM 1GB, memori internal 8GB, serta kamera utama dengan resolusi 3MP.

Sebelum dijual resmi ke pasaran, Ringing Bells membuka masa pre-order Freedom 251. Selama periode tersebut, perusahaan ini sudah menerima lebih dari 70 juta pemesanan sejak dirilis 18 Februari 2016.

Ringing Bells menyebutkan, 30.000 orang telah membayar seharga 251 Rupee atau US$ 3,8 (setara Rp 49.000) untuk membeli ponsel tersebut pada saat pemesanan dibuka. Uang yang terkumpul, menurut pihak perusahaan, akan tetap berada di rekening hingga semua pengiriman diselesaikan.

Tak hanya smartphone, kabarnya Ringing Bells juga berencana akan menggarap TV 32 Inci dengan layar HD bernama "Freedom". Nantinya, TV tersebut akan dijual dengan harga 10.000 Rupee atau setara dengan Rp 1,9 jutaan.

Mungkin kalau tv masih banyak dipasarkan di Indonesia merk merk dari china dengan harga 1.9 Juta rupiah meskipun kurang dari 32" dan bukan HD, tapi yang mengagumkan smartphone ini. Meskipun tidak ada garansi tertulis disitu, bagaimana sebuah perusahaan memproduksi ponsel dengan harga 53 ribu rupiah, walau tanpa laba sekalipun. Kapan ya dipasarkan ke Indonesia. Dan berapa harganya setelah melewati bea cukai?
SHARE ARTIKEL