3 Bukti Pria Jatuh Cinta yang Serius Ingin Menjagamu

Penulis Penulis | Ditayangkan 13 Jun 2016

3 Bukti Pria Jatuh Cinta yang Serius Ingin Menjagamu

Menebak isi hati seseorang selalu menjadi pe-er berat bagi tiap lawan jenisnya. Apakah ia serius, apakah ia hanya ingin membuang waktumu. Wanita yang cenderung menunggu tentu akan lebih sulit menebak perasaan seorang pria. Terlebih, wanita sangat mudah terbawa perasaan. Walau seorang pria terlihat memberikan perlakuan berbeda, belum tentu ia sungguh-sungguh menganggap hal itu serius. Bisa jadi, pria tersebut hanya merasa nyaman, tanpa ada keinginan membawa hubungan kalian ke arah selanjutnya. Bukankah setiap wanita butuh dipastikan. Lalu, apakah ciri-ciri pria jatuh cinta, ya?

Bagaimana, sih, menebak isi hati si makhluk visualis ini. di kutip dari abiumi.com para wanita yang tidak berani menyatakan lebih dulu umumnya hanya mengira-ngira dan menarik kesimpulan, sehingga butuh tahu ciri-ciri pria jatuh cinta. Wanita juga menginginkan laki-laki yang serius menjaganya karena sesuai fitrahnya wanita ditakdirkan lebih lemah dan bergantung. Walau dalam hidup keseharian wanita itu mandiri, tomboy, atau keras kepala, pada akhirnya ketika menemukan pasangan hidup, wanita akan lebih manja dan butuh dukungan. Jadi, alangkah lebih baik wanita mendapatkan pria yang serius menjaganya, bukan sekadar untuk main-main, apa lagi sekadar jadi teman datang ke undangan pernikahan semata, ops! Nih, ciri-ciri pria jatuh cinta yang serius menjagamu!

Memberi perhatian lebih, bukan sekadar bertanya, “Sudah makan belum?”, tapi ingin membuatmu jadi lebih baik ketika bersamanya

3 Bukti Pria Jatuh Cinta yang Serius Ingin Menjagamu

Sebenarnya, esensi hubungan dan jodoh adalah memperbaiki diri. Ciri-ciri pria jatuh cinta yang satu ini patut kamu ketahui. Kalau cuma nanya, “Sudah makan belum? Makan, dong, nanti kalau nggak makan kamu mati” (Dikira ayam kali, ah) atau “Kok, belum bobo. Nanti matanya item, loh, kayak panda.” (Eits, panda itu lucu kali), itu, sih, standar. Memang, sih, rata-rata wanita sudah klepek-klepek walau hanya dengan pertanyaan begini. Tapi, jika ia serius menjagamu, ia akan menggunakan cara yang dapat dijadikan contoh. Jika ingin wanitanya menerapkan pola hidup sehat, ya, prianya juga hidup sehat, dong. Jika ingin wanitanya rajin ibadah, prianya juga belajar jadi imam yang baik, dong. Laki-laki yang baik adalah untuk wanita yang baik. Begitupun sebaliknya.

Baca Juga : 5 Perbedaan Antara Taaruf Dengan Pacaran yang Wajib Di Ketahui Setiap Pasangan

Meluangkan waktu untuk kamu, terlebih jika dianggapnya bahaya jika kamu bepergian sendiri


Meluangkan waktu adalah ciri-ciri pria jatuh cinta berikutnya. Apalagi, jika ia rela mengorbankan hobi atau kebersamaan bersama temannya. Tapi, tetap di koridor, jangan seenaknya meminta pria datang kapan pun, misal pas kamu butuh sikat gigi baru, tapi malas pergi ke warung. Merasa dimanfaatkan akan membuat pria ilfeel. Laki-laki yang ingin menjagamu biasanya memintamu ditemani seseorang (entah itu ibu, adik, atau kakakmu) dibandingkan bepergian sendirian. Laki-laki tersebut ingin menjamin keselamatanmu, terlebih tubuh wanita adalah kehormatan. Jadi, bukan ingin merusak harga diri sang wanita, tapi membantu untuk menjaganya, ya. Ia juga meluangkan waktu untuk membaur dengan keluargamu jika dirasa itu dapat membuatmu bahagia.

Menerima kamu apa adanya. Tidak harus merombak diri habis-habisan atau menjadi orang lain

3 Bukti Pria Jatuh Cinta yang Serius Ingin Menjagamu

Be yourself. Meski sering diucapkan, kata ini sulit diaplikasikan. Wanita memang selalu merasa kurang sempurna ketika jatuh cinta. Sedikit-sedikit ngaca, sedikit-sedikit touch up make up, sedikit-sedikit cek pakaian: “Bener, nggak, ya, aku pakai baju aku sendiri, bukan baju Papahku”. Cie, yang lagi jatuh cinta. Wajar, sih, Girls. Setiap wanita, bahkan pria memang ingin menunjukkan kualitas diri pada orang yang ia cinta. Tapi, ia yang serius menjagamu pasti mencintaimu karena ingin membuatmu nyaman dan bahagia. Jadi, kalau sampai mempercantik diri dengan cara menyakitkan, kemudian mengubah diri menjadi orang lain itu sudah salah besar. Tetap jadi diri sendiri, tapi terus lakukan perbaikan. Buat yang suka garuk-garuk kepala, mengupil, atau serdawa sembarangan, harus diubah. Kamu tidak mau, kan, pria-mu malu ketika mengenalkanmu kepada keluarganya.

Namun yang terpenting dari ketiga itu adalah ia serius ingin menikahimu. Tiga hal itu tidak akan menjadi penjagaan yang benar ketika tidak dilandasi dengan hubungan yang sah secara syariat islam. Tetap jaga dirimu sebaik-baiknya ya girls. Itu hanya tiga ciri-ciri utama pria jatuh cinta yang serius ingin menjagamu yang bisa kamu lihat ketika kamu berteman dengannya. Selain itu, kamu bisa melihat perilaku lain, misal mengingat hal-hal kecil tentang kamu atau justru ia yang memperbaiki diri agar terlihat lebih baik di matamu. Selalu jalani sebuah hubungan dengan niat yang lurus karena Allah dan mengharap ridho Allah. Jika bisa serius, kenapa harus main-main? Love is all you need, all you need is love.

“Dan segala sesuatu kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah”.

SHARE ARTIKEL