PATUT DI TIRU !! Fikri Mabruri Pelajar SMKN Negeri 2 Salatiga Bersekolah Sambil Jualan Bakwan Dan Bubur Kacang Hijau

Penulis Penulis | Ditayangkan 18 May 2016

Kalau kita lihat saat ini di jaman modern dan serba cangih ini banyak dari kalangan kita yang sangat di mudahkan dengan perkembangan jaman yang sangat cepat. khususnya anak muda sekarang kalau di lihat dari semangatnya untuk kemandirian dan mempunyai semangat berkembang sangatlah minim, banyak dari mereka masih menggantungkan hidupnya kepada orang tua, namun tidak dengan pelajar yang satu ini dengan kesehariannya sebagai pelajar ia masih sempat berjualan untuk membiayai kehidupan sehari-hari dan biaya sekolahnya seperti yang terlihat di dalam foto ini

PATUT DI TIRU !! Fikri Mabruri Pelajar SMKN Negeri 2 Salatiga Bersekolah Sambil Jualan Bakwan Dan Bubur Kacang Hijau

Dia sedang membawa barang dagangan, berupa bakwan kawi dan bubur kacang hijau, yang akan dijual di tempatnya bersekolah di SMK Negeri 2 Salatiga, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (2/5).

Sejumlah murid mulai mengembangkan usaha berjualan mereka di lingkungan sekolah untuk mengurangi beban orang tua, sekaligus melatih sikap mental terbiasa bekerja keras seperti yang di lansir oleh Kompas.

Banyak yang mengaku kagum dan salut dengan pelajar yang satu ini. Pasalnya, di saat anak-anak seusianya yang lain asyik pacaran atau main game, dia justru bekerja keras untuk mengurangi beban orang tuanya - dan sambil menuntut ilmu pula.

BACA JUGA :
  1. NGAKAK !!! Ini Dia Penjual Hijab di Tanah Abang yang Bikin Heboh Di Dunia Maya
  2. SUPER UNIK !!! Nama bocah asal Kediri ini bisa bikin bibir NGILU . Bisa membacanya? 
  3. FOTO NASA: Tidak Ada yang Tahu Gunung SOURABAYA Meletus Bulan Mei 2016 Kecuali NASA 

Beragam komentar positif mengiringi postingan foto ini. "Masya Allah... Semoga selalu di lancarkan... Alhamdulillah sekolahnya pun mendukung..dan kerennya lagi "Rasa Malu"nya di buang jauh2 demi kesuksesannya.. Contoh yang benar2 menyentuh...," kata salah seorang netizen.

Ada juga yang ikutan curhat: "Jaman saya dulu jualan jadi ejekan di sekolah, harus malu2 bgitu... Tp alhamdulilah lama2 malu2in "

Yang satu ini juga cukup menarik: " Kakak kelas adek saya itu bang.. salutt..
SHARE ARTIKEL