CARA BARU Tips Memutihkan Baju Dengan Kentang

Penulis Penulis | Ditayangkan 12 May 2016

CARA BARU Tips Memutihkan Baju Dengan Kentang
Ada kalanya mencuci baju jadi kegiatan yang menjengkelkan, apalagi ketika harus mencuci baju warna putih. Semakin lama, baju warna putih akan pudar dan berubah warna menjadi kekuningan jika tidak dirawat dengan benar meski masih bagus. Jika baju-baju putih sudah mulai kusam dan berubah warna, salah satu cara terbaik mengembalikan warna putihnya adalah dengan merendam dalam larutan pemutih.

Tapi tidak semua bahan kain cocok direndam di dalam bahan keras pemutih. Ada beberapa kain yang justru akan rusak jika dicuci menggunakan pemutih. Nah, jika kamu mengalami hal seperti ini, tak usah putus harapan. Kamu tetap bisa mengembalikan warna putih baju seperti semula dengan bahan alami, yaitu dengan kentang.




CARA BARU Tips Memutihkan Baju Dengan Kentang
Kentang bukan hanya bagus memutihkan kulit kamu, tapi juga bisa memutihkan kain. Jus satu buah kentang (tambahkan jika baju lebih banyak) lalu rendam baju selama 30 menit di dalam jus kentang yang telah dicampur air secukupnya. Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

CARA BARU Tips Memutihkan Baju Dengan Kentang
Kamu perlu melakukan cara ini beberapa kali hingga baju kembali ke warna putih alaminya. memang butuh waktu, tapi tidak akan membuat kulitmu alergi karena adanya bahan kimia yang keras seperti pemutih. Jika memungkinkan, keringkan baju di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Bisa dicoba di rumah ya Ladies
SHARE ARTIKEL