Salut! Inilah Wasiat Orang Terkaya Arab yang Bikin Hati Trenyuh

Penulis Unknown | Ditayangkan 03 Jan 2016


Jika kamu menjadi orang kaya atau miliarder, apa yang akan kamu lakukan ketika usiamu sudah senja? Apakah akan mewariskan semua kekayaan kepada anak dan cucu? Atau lebih memilih mendonasikan semua harta kepada yayasan amal, agar anak dan cucu tidak terlena dengan harta dan melakukan perjuangan sebagaimana yang telah kamu lakukan di usia muda? Mungkin apa yang dilakukan oleh miliarder Arab ini patut untuk ditiru oleh milarder-miliarder lain saat sudah memasuki usia senja. Simak kisahnya berikut ini.

Salut! Inilah Wasiat Orang Terkaya Arab yang Bikin Hati Trenyuh

Seorang miliarder terkenal Arab Saudi berusia sekitar 95 tahun telah meminta keluarganya untuk tidak berduka ketika dia meninggal nanti. Alasannya, menurut dia hal semacam itu tidak disukai dalam agama.

Dilansir dari Emirates, Abdul Aziz Al Rajhi, salah satu orang terkaya di dunia Arab yang sangat terkenal kedermawanannya, menulis surat wasiat untuk keluarga dan kerabatnya. Dia meminta mereka untuk melaksanakan empat perintah untuknya setelah kematiannya kelak.

Menurut surat kabar lokal, yang pertama adalah bahwa mereka tidak usah berkabung untuknya di rumah dan menghindari belasungkawa penerbitan di media.

Rajhi juga ingin orang-orang yang tidak bisa datang ke pemakamannya cukup untuk mendoakannya saja. Dan untuk semua surat kabar diperbolehkan mempublikasikan surat wasiatnya setelah kematiannya.

"Rajhi mengatakan dalam wasiatnya bahwa mereka yang ingin menawarkan belasungkawa atas kematiannya lebih baik untuk menyumbangkan uang pada kelompok amal," kata sebuah pernyataan salah seorang karyawan dari perusahaan amal miliknya.

Lahir pada tahun 1920, Al Rajhi adalah pemilik Bank Saudhi Rajhi, salah satu bank syariah terbesar di dunia. Pria itu memulai semuanya dari awal, bekerja sebagai porter, juru masak, dan pelayan sebelum memulai usaha kecil di Teluk Inggris.

Dia adalah salah satu dermawan paling dikenal di dunia Arab, ia menyumbangkan dua per tiga dari kekayaannya untuk amal. Sisanya adalah untuk didistribusikan ke keluarganya setelah kematiannya.

Salut! Inilah Wasiat Orang Terkaya Arab yang Bikin Hati Trenyuh

Sungguh luar biasa miliarder yang satu ini. Beginilah sikap yang seharusnya dimiliki oleh orang-orang kaya yang semestinya lebih banyak menggunakan kekayaannya untuk amal ketimbang untuk urusan pribadi dan berfoya-foya. Semoga wasiat tersebut dapat dilaksanakan oleh pihak keluarga. Dan semoga pula banyak orang-orang kaya yang tersentuh saat membaca wasiat ini, sehingga mereka dapat mencontoh teladan yang ditunjukkan oleh Rajhi.

 Sumber : Brilio
SHARE ARTIKEL