Gunakan Ban Yang Di Selimuti Rantai, Mobil F1 Ini Berjalan Diatas Salju

Penulis Vikky | Ditayangkan 16 Jan 2016

Red Bull F1 dan pebalapnya, Max Verstappen, melakukan ski dengan jet darat RB7 bermesin Ferrarri di gunung Hahnenhamm, Kitzbuhel, Austria, Kamis (14/1/2016). Ini adalah aksi pertama mobil F1 di atas pegunungan Alpen bersalju.

Gunakan Ban Yang Di Selimuti Rantai, Mobil F1 Ini Berjalan Diatas Salju

Di dalam truk itulah terdapat mobil RB7 yang akan digunakan Verstappen pada aksi ini dan musim balap 2016.

Red Bull F1, yang bermarkas di Inggris dan berasal dari Austria, juga melakukan ajang ini untuk mempromosikan Austria GP di Spielberg yang akan berlangsung pada Juni 2016. Selain itu, ajang ini juga diwarnai kehadiran perdana jenama Tag Heuer dan Puma di tubuh mobil RB7. Mobil Verstappen dikeluarkan dari truk dan diangkut dengan helikopter menuju lintasan ski di lereng Streif, Kitbuhel. Mobil itu dilengkapi ban paku khusus salju yang dibalut rantai.

Verstappen (18), pebalap asal Belanda yang mendapat predikat berkepribadian terbaik dan pendatang baru F1 terbaik 2015, pun beraksi. Namun sayang, Verstappen tak bisa memacu mobilnya dengan optimal di lintasan di ketinggian 1.600 meter dpl.

Selain itu, menurut Verstappen, trek di pegunungan juga tak stabil dan bergelombang. "Saya belum pernah berkendara di atas salju, jadi ini tantangan nyata. Kami harus memasang rantai di ban, jadi sungguh menyenangkan dan membuat para penonton senang," kata Verstappen.

Sungguh menakjubkan bukan? tak di sangka mobil F1 bisa berjalan di atas salju. Meskipun dia tidak bisa melewati trek lintasan dengan sempurna. Tapi dia merupakan mobil F1 pertama berjalan di salju. Walaupun menggunakan mesin khusus, tapi tetap mengagukan.
SHARE ARTIKEL