Patut Bangga, Al-Qur’an Dengan Terjemahan Banyumas Telah Diluncurkan

Penulis Unknown | Ditayangkan 03 Dec 2015



Negara Indonesia penduduknya mayoritas beragama Islam. Indonesia juga memiliki banyak sekali suku, budaya, dan bahasa. Dan sampai saat ini masih banyak warga Indonesia yang masih belum fasih dan bisa berbahasa Indonesia. Tentunya hal ini menjadikan kendala tersendiri saat akan mempelajari isi dan makna Al-Qur’an, karena yang ada hanya terjemahan bahasa Indonesia saja. Lalu bagaimana dengan Masyarakat yang masih belum lancar bahasa Indonesia?

Patut Bangga, Al-Qur’an Dengan Terjemahan Banyumas Telah Diluncurkan
 
Tepat pada tanggal 2 Desember 2015 Indonesia patut bangga, terutama bagi kaum muslim Kota Banyumas, Jawa Tengah. Karena Al-Qur’an dengan terjemahan bahasa daerah Banyumas telah di diluncurkan oleh Kementrian Agama.

Dan Bupati Banyumas,Husein juga turut bahagia dengan di terjemahkannya Al-Qur’an kedalam bahasa Banyumas. Karena selain menjadikan bahasa Banyumas semakin di akui, juga mempermudah proses dakwah Islam di Indonesia khususnya daerah banyumas. Husein berkata “Ini bisa dipakai para kiai di desa menyampaikan syiar Islam lebih mudah di mengerti”.

Al-Qur’an terjemahan banyumas ini telah di luncurkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Dia berharap dengan adanya Al-Qur’an terjemahan Bahasa banyumas ini, masyarakat yang masih menggunakan bahasa daerah banyumas bisa dengan mudah memahami isi Al-Qur’an sama seperti yang bisa berbahasa Indonesia. “Dengan adanya Al-Qur’an terjemahan ini, semoga isi Al-Qur’an dapat diamalkan oleh seluruh umat islam tanpa terkecuali” , ujar Lukman.

Semoga saja Kementrian Agama Islam juga akan meluncurkan terjemahan Al-Qur’an dengan bahasa daerah lain di Indonesia, agar mempermudah mempelajarinya. Bagaimana menurutmu?
SHARE ARTIKEL