Keistimewaan Buah Alpukat yang Bisa Dianggap Buah Paling Menyehatkan di Planet Ini

Komentar


Buah alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Buah ini juga merupakan buah yang cukup populer di kalangan masyarakat, baik untuk di makan langsung ataupun di buat jus. Jika kamu pengen merasakan buah alpukat, cukup mudah untuk di cari, dan beragam juga harga per biji / per kilogram nya.
Buah alpukat memiliki warna yang khas. Dan jika di buat jus, memiliki warna dan kekentalan yang cukup khas juga. Dengan itu, buah alpukat cukup mudah untuk di kenali.
Selain rasanya yang enak, buah alpukat ternyata juga memiliki manfaat yang banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut adalah beberapa manfaat buah alpukat untuk tubuh kita :

1. Mengontrol Tekanan Darah


Tekanan darah dapat terkontrol dengan baik jika terdapat sumber potassium/kalium yang baik juga. Nah, sumbur potassium/kalium inilah terdapat di buah alpukat.









2. Kesehatan Jantung


Alpukat mengandung vitamin E, lemak tak jenuh tungga, glutatione, yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan jantung kita. Selin itu, alpukat juga mengandung vitamin B6 dan asam foat, yang bisa membantu mengatur kadar Homocysteine. Tingkat tinggi homosistein di kaitkan dengan peningkatan resiko penyakit jantung

3. Menurunkan Kolesterol

Alpukat Bisa Membantu Turunkan Kolesterol. Kandungan beta-sitosterol yang cukup tinggi, senyawa ini telah terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol.

4. Penyembuhan Sakit Maag


Jika kamu mempunyai sakit maag ringan, maka makanlah sari biji buah alpukat. Karena buah ini bisa mengoabati penyakit maag yang menyerang anda.

5. Kesehatan Pada Mata

Kandungan vitamin A yang terdapat di dalam buah alpukat dapat berperan dalam melindungi mata kita. Dari generasi katarak dan manula. Biasakanlah meminum jus alpukat setiap pagi untuk menyehatkan mata kita.

6. Mencegah Resiko Terkena Pentakit Stroke


Kandungan Asam Folat dalam Buah Avokad ini berpotensi mencegah resiko penyakit stroke. Caranya cukup dengan makan satu buah alpukat dalam sehari secara rutin.

Nah Itulah beberapa manfaat buah alpukat untuk tubuh kita. Buah alpukat ternyata memiliki kandungan antioksidan (karetanoid) yang dikandungnya. Tidak ada kandungan lain dalam alpukat yang melebihi kandungan karetanoid-nya. Berikut adalah daftar kandungan antioksidan karetanoid utama yang dimiliki alpukat:

     ·         alpha-carotene
·         beta-carotene
·         beta-cryptoxanthin
·         chrysanthemaxanthin
·         lutein
·         neochrome
·         neoxanthin
·         violaxanthin
·         zeaxanthin



buah Alpukat dianggap sebagai salah satu makanan paling menyehatkan di planet ini. Kok bisa ya ? ya, karena buah ini mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, termasuk vitamin A, B, C, E, K &, tembaga, besi, fosfor, magnesium, dan potasium. Buah Alpukat juga mengandung serat, protein, dan beberapa phytochemical bermanfaat seperti beta-sitosterol, glutathione dan lutein, yang dapat bisa melindungi terhadap berbagai macam penyakit.

Top