Pasar Jodoh, Surga Jomblo Di Shanghai

Penulis Unknown | Ditayangkan 19 Aug 2015



Jodoh ada di tangan Tuhan, itulah yang sering orang ungkapkan, namun apa yang akan kalian lakukan jika sudah umur diatas 30 tahun dan masih tetap menjomblo ? banyak orang beranggapan umur 0 - 30 tahun jodoh memang ada di tangan tuhan, namun umur 30 ke atas tuhan telah angkat tangan untuk jodoh anda :D. eittss,, tapi tenang saja gan, di shanghai china ada sebuah pasar Jomblo seperti yang diceritakan oleh Jeffrey Donenfeld.

Jeffrey Donenfeld, pria petualang asal New York ini dalam suatu kesempatan mencoba untuk melihat lebih jauh tentang pasar jodoh di Shanghai. Dilansir dari dailymail.co.uk, Jeffrey sengaja datang ke pasar jodoh di People's Park dan mendokumentasikan suasananya. Dengan kameranya, Jeffrey mendokumentasikan aktivitas para orang tua yang membaca berbagai lembaran kertas yang berisi informasi tentang kandidat menantu idaman mereka.


Pasar Jodoh, Surga Jomblo Di Shanghai

Tujuan dari pasar ini, yang digelar setiap hari Sabtu dan Minggu mulai siang hari hingga pukul 5 sore. Dalam kurun waktu tersebut, para orang tua akan sibuk mencari sosok yang sekiranya cocok untuk jodoh putra-putrinya sendiri. 

Acara di pasar tersebut memang jadi ajang yang sempurna untuk para orang tua mengobrol dan bertukar informasi. Mereka saling mencari menantu idaman mereka masing-masing. Di setiap lembaran biodata, tertulis info yang sangat lengkap hingga hal-hal kecil seperti berat badan dan tinggi badan.

Pasar Jodoh, Surga Jomblo Di Shanghai


Pasar jodoh di Shanghai ini merupakan satu dari sejumlah pasar jodoh terbuka di Cina. Meski sudah ribuan orang tua mendatangi pasar jodoh tersebut setiap akhir pekan tapi tingkat keberhasilannya kecil. Banyak orang tua yang sudah menghabiskan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun berjuang menemukan menantu idaman mereka di pasar jodoh ini.

Nah, bagiamana menurut kalian, apakah perlu pasar jodoh seperti ini diterapkan di indonesia ? :D


SHARE ARTIKEL