Melarang Anak Pacaran, Orangtua Masukkan Anak Gadisnya Dalam Kandang

Penulis Unknown | Ditayangkan 04 Aug 2015



Seorang gadis cantik berusia 24 tahun di Provinsi Hubei, China terpaksa harus tinggal di dalam kandang yang jorok selama enam tahun di rumahnya setelah orang tuanya meminta ia memutuskan pacarnya.

Lebih parah lagi, gadis bernama Zhang Qi ini diperlakukan layaknya binatang di dalam kandang tersebut.
Melarang Anak Pacaran, Orangtua Masukkan Anak Gadisnya Dalam Kandang

Seorang warga desa mengatakan bahwa Zhang sebelumnya sempat untuk mencoba kabur beberapa kali, tapi orangtuanya mengatakan kepada semua orang bahwa anaknya itu gila dan harus dikurung di dalam kandang demi keselamatannya.

Seorang warga bernama Chow Jen, 50 tahun mengatakan, "Orangtuanya cukup berkuasa di desa ini dan warga dilarang ikut campur urusan mereka."

Namun, Chow dengan nekad dan memberanikan diri memotret gadis itu di dalam kandangnya dan tidak peduli dengan ancaman dari orang tua Zhang dan kemudian menyebarkan foto tersebut ke internet. Dia mengaku berbuat hal itu karena pihak berwenang menolak untuk bertindak.

Hingga saat ini belum ada komentar pejabat pemerintah setelah foto itu tersebar. Namun sejumlah foto gadis itu di Internet sudah dihapus oleh lembaga sensor China.

"Setiap Imlek saya selalu pulang dan menemui gadis itu diam-diam," kata Chow.

"Saat terakhir saya melihatnya, gadis itu sedang berbaring di atas tumpukan jerami dengan dua lembar selimut dan beberapa makanan berserakan di dekatnya."


Sungguh sangat kejam tindakan tersebut. Tak seharusnya orangtua berbuat seperti itu kepada anaknya. Seorang anak harus mendapat perlindungan dan kasih sayang dari orangtuanya meski ia sudah menginjak dewasa sekalipun. Jika ada sebuah masalah, seharusnya diselesaikan secara baik-baik, bukan dengan kekerasan dan tindakan penganiayaan seperti yang dialami oleh Zhang. Semoga 
kasus ini menjadi pelajaran agar tidak ada kasus-kasus kekerasan yang melibatkan orangtua dan anak.


SHARE ARTIKEL