Mobil Sport Ini Harganya Cuma Rp 66 Juta, Mau?

Penulis Unknown | Ditayangkan 19 Jul 2015



Saat bicara tentang mobil sport atau super car pasti yang terlintas dalam pikiran kita adalah sebuah mobil dengan harga yang sangat mahal hingga mencapai miliaran rupiah. Namun, seorang pria asal Cina yang bernama Chen Yanxi ini mampu menciptakan sendiri mobil sport impiannya dengan biaya yang bisa dibilang sangat murah.
Mobil Sport Ini Harganya Cuma Rp 66 Juta, Mau?

Chen Yanxi menunjukkan bakat dan keahliannya dalam membuat desain kendaraan. Pria yang kesehariannya bekerja di sebuah pabrik kaca di Hainan, Cina Selatan ini berhasil mewujudkan impiannya untuk memiliki sebuah super car sesuai dengan sketsa dan rancangan yang telah dibuat sebelumnya.

Bodi mobil sport buatan Yanxi menggunakan bahan fiberglass. Untuk menarik perhatian, dia melapisnya dengan warna merah Ferrari. Pintu kiri dan kanan mengaplikasi model gullwing yang biasa dipakai oleh Lamborghini. Yang membedakannya, akses masuk ke dalam kabin ini dibuat menyatu dengan spakbor depan.

Bagian dalam didominasi warna hitam untuk memperkuat kesan sporty. Pria berusia 27 tahun ini juga hanya menyematkan jok balap demi menambah kenyamanan saat mengemudi.

Meski hadir dengan desain khas super car, namun jantung pacu yang digunakan hanyalah sebuah motor listrik kecil. Tidak heran jika saat uji jalan, kecepatan maksimum yang dapat diraih mobil ini hanya 40 kilometer per jam.

Untuk membuat super car impiannya ini, Yanxi menghabiskan biaya USD 5.000 atau sekira Rp 66,8 juta. Wow, biaya yang cukup murah untuk ukuran mobil sekeren ini.
Sayangnya, kendaraan tersebut tidak bisa dikendarai di jalan raya karena tidak memenuhi standar keamanan yang ditetapkan oleh pemerintah Cina.

Nah, buat sobat yang punya keahlian di bidang otomotif, apa yang dilakukan oleh Yanxi ini bisa menginspirasi sobat untuk membuat sendiri mobil impian dengan biaya yang semurah mungkin. Karena akan lebih puas rasanya jika kita bisa menghasilkan sesuatu dengan hasil kreasi kita sendiri.


SHARE ARTIKEL