Heboh! Seorang Anggota Dewan Menikahi Anak Kecil Usia 6 Tahun

Penulis Unknown | Ditayangkan 03 Jul 2015



Setiap daerah memiliki sebuah tradisi pernikahan tersendiri. Lain daerah, lain pula tradisi pernikahannya. Mungkin bagi masyarakat lain yang bukan berasal dari daerah itu, tradisi yang dilakukan oleh daerah tersebut dianggap aneh. Tapi, itulah tradisi. Meski kadang tampak aneh dan unik, namun tradisi tersebut harus dijalani oleh masyarakat yang berasal dari daerah tersebut serta menganggapnya sebagai suatu keyakinan dan keharusan.

Seperti yang terjadi baru-baru ini di India Barat yang dihebohkan dengan pernikahan seorang anggota dewan bernama Ratan Lal Jat dengan gadis cilik yang baru berusia 6 tahun. Pernikahan ini pun menjadi kontroversi.
Heboh! Seorang Anggota Dewan Menikahi Anak Kecil Usia 6 Tahun

Rattan merupakan anggota dewan di Gangrar, Rajasthan, India Barat. 23 Juni lalu, ia menikahi gadis berusia 6 tahun dalam sebuah upacara pernikahan rahasia di depan lima saksi. Meski akhirnya ia harus ditangkap polisi, namun polisi justru menjelaskan bahwa pernikahan tersebut sah.

Alasannya adalah pernikahan itu memenuhi pernyaratan Nata Pratha, sebuah adat kuno setempat yang menyatakan bahwa pria yang sudah menikah dapat menjalin hubungan dengan wanita lain yang sudah menikah pula. Asalkan, mempelai pria dapat memberikan jaminan keuangan dan keduanya menikah.

Namun, Ratan merupakan pria yang masih berstatus lajang, sehingga ia harus menikah dengan gadis berusia enam tahun untuk memenuhi persyaratan kuno tersebut. Meski telah menikah dengan Ratan, namun sang gadis masih tinggal bersama dengan orang tuanya yang telah menerima uang dengan jumlah yang dirahasiakan.

Meski pernikahan mereka sah, polisi tetap menangkap Ratan karena melanggar Undang-undang Pernikahan tahun 2006. Berita pernikahan Ratan ini diketahui polisi setelah fotonya beredar di dunia maya.


SHARE ARTIKEL