Luqman Hakim : `Yang mewajibkan jilbab itu pengusaha fashion, bukan Qur`an`

21 Jan 2020 Taufiq F

Luqman Hakim : `Yang mewajibkan jilbab itu pengusaha fashion, bukan Qur`an`

Luqman Hakim menuding Felix - Image from wajibbaca.com

Hijab tidak wajib?

Baru-baru ini ramai soal wanita wajib berhijab, ramai di tweet dari Anggota DPR RI PKB yang menyinggung pernyataan ustadz felix siauw, beliau mengatakan "Wanita wajib menutup aurat itu dalil, tidak ada kewajiban berjilbab, itu ilmu, silahkan gunakan apa saja yang penting menutup aurat" sebutnya.

Anggota DPR RI fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim mengatakan Ustaz Felix Siauw telah menyerang Ibu Nyai Sinta Nuriyah, istri Alm. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).
Hal tersebut disampaikan Luqman lewat cuitan yang diunggah ke akun Twitter pribadinya @LuqmanBeeNKRI pada Minggu (19/1/2020).
Awalnya, Luqman mengaku bahwa ia tidak merespon apapun yang dilakukan oleh Felix Siauw.
"Sdr Felix Siauw, harap anda tahu, selama ini saya tidak respon apapun yang kau lakukan. Saya anggap semua itu sekedar kenakalan anda sebagai mualaf," cuit Luqman.
Tak hanya itu saja, politisi PKB ini juga menyebut Felix Siauw sebagai agen HTI karena dianggap menyerang istri Alm. Gus Dur.
"Nah, saat anda menyerang Ibu Shinta Nuriyah, kesimpulan saya bukan sekedar kegenitan mualaf. Anda nyata-nyata agen HTI yang sistematis mau merusak Islam," cuit Luqman lagi. 

Luqman Hakim : `Yang mewajibkan jilbab itu pengusaha fashion, bukan Qur`an`

Twitter Luqman Hakim - Image from twitter.com

Cuitan Luqman itu pun kemudian mendapat banyak komentar dari pengguna twitter lainnya, hingga tanggal 21 pagi, cuitan tersebut telah mendapat lebih dari 5.000 like dan 2.200 retweet. Tak sedikit pula netizen yang menyayangkan kelakuan Felix Siauw.
Salah satunya seperti yang dikatakan oleh akun @princesastro: Lakukan sesuatu pak, jangan cuma di twitter, sdh byk generasi muda yg skrg mudah mengharamkan musik,catur,drakor,bank,ucapan natal,thn br, bentar lg valentine dll hanya krn pengaruh ustad2 karbitan yg di kasih panggung TV.
Adapun awal mula terjadinya perang twitter ini, berasal dari unggahan video di channel youtube pribadi Felix Siauw yang membahas statement Ibu Nyai Shinta Nuriyah tentang tidak wajibnya seorang muslimah memakai jilbab.
Banyak orang menganggap setiap statement yang dikeluarkan Felix Siauw bernuansa keluasan dalam memaknai hukum Islam, dan akan dianggap sebagai sebuah gerakan De-Islamisasi.
Sederhananya, yang tidak sama dengan paham HTI-nya (Felix Siauw), dicap sebagai upaya-upaya melemahkan gerakan agama Islam.

berita

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa