Felix Siauw Dituding Jadi Agen HTI Hingga Menyerang Istri Gus Dur

21 Jan 2020  Taufiq F

Felix Siauw Dituding Jadi Agen HTI Hingga Menyerang Istri Gus Dur

Ustadz Felix Siauw - Image from news.okezone.com

"Felix agen HTI, itu fakta"

Begitulah sepenggal cuitan anggota DPR RI dari fraksi PKB, Luqman Hakim, yang dituding olehnya telah menyerang istri Alm. Gus Dur, dan menganggap ustadz Felix Siauw adalah agen HTI dan dianggap statementnya sebagai sebuah gerakan De-Islamisasi

Felix Siauw, seorang mualaf beretnis Tionghoa-Indonesia yang kini menjadi ustadz dituding oleh anggota DPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luqman Hakim, telah menyerang istri Alm. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yaitu Ibu Nyai Sinta Nuriyah. ​

Tudingan tersebut disampaikan oleh Luqman melalui cuitan di akun twitter pribadi miliknya @LuqmanBeeNKRI pada Minggu, 19 Januari 2020.
Awalnya, Luqman tidak ingin merespon tentang apapun yang dilakukan oleh Felix Siauw dan menganggap semuanya hanya sebatas kenakalan seorang mualaf saja. “Sdr @felixsiauw harap anda tahu, selama ini saya tidak merespon apapun yang kau lakukan. Saya anggap semua itu sekadar kenakalan anda sebagai mualaf,” cuit Luqman Hakim.

Felix Siauw Dituding Jadi Agen HTI Hingga Menyerang Istri Gus Dur

Twitter Luqman Hakim - Image from twitter.com

Felix Siauw dianggap menyerang mantan istri Alm. Gusdur, Nyai Sinta Nuriyah, karena mengomentari statement istri Gus Dur tersebut di saluran YouTube miliknya. Dia tak sepakat dengan pandangan Nyai Sinta Nuriyah yang menyatakan bahwa perempuan muslim tidak wajib menggunakan hijab.
Menurut Luqman, Felix Siauw melakukan itu lantaran ia merupakan agen dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dan bukan sekadar kenakalan semata. “Nah, saat anda menyerang Ibu Shinta Nuriyah, simpulan saya bukan sekadar kegenitan mualaf. Anda nyata-nyata agen HTI yang sistematis mau merusak Islam,” cuit Luqman.

Felix Siauw Dituding Jadi Agen HTI Hingga Menyerang Istri Gus Dur

Twitter Luqman - Image from twitter.com

Kicauan Luqman Hakim tersebut saat ini telah di-retweet lebih dari dua ribu kali dan disukai oleh lebih dari 5 ribu pengguna twitter.
 
Tak sedikit pula netizen yang merespon kicauan tersebut, beberapa dari mereka ada yang mendukung pernyataan dari Luqman dan meminta ketegasan dari pemerintah, begini salah satu komentar netizen :
“Selama Negara ga tegas sama ulama-ulama palsu macam Felix Siauw dan ulama-ulama HTI, jangan salahkan kalo makin banyak masyarakat yang terpapar,”
Selain itu, ada pula netizen yang meminta Luqman Hakim dan Felix Siauw untuk berdebat secara terbuka agar publik dapat menilai dari kedua sisi.
Salah satu netizen dengan username @eka_harijanto me-reply cuitan Luqman dengan menuliskan “Lebih baik diajak debat terbuka pak, tayangin di youtube dan TV (kalau ada yang mau). Kita lihat perbandingan ilmunya, siapa yang lebih berkelas,” 

Baca Juga :
1. Luqman Hakim : `Yang mewajibkan jilbab itu pengusaha fashion, bukan Qur`an`
2. Dianggap Berdosa, Ibu Hamil dan 5 Anak di Siksa Dalam Ritual Usir Setan
Adapun awal mula perang twitter ini, berasal dari statement Nyai Sinta Nuriyah dalam salah satu channel Youtube. Nyai Sinta Nuriyah yakin betul jika semasa suaminya masih hidup, ia tidak mewajibkan perempuan muslim untuk mengenakan jilbab.
"Iya (Gus Dur tidak mengharuskan wanita muslimah berjilbab)," kata Nyai Shinta di salah satu channel YouTube pada Rabu, 15 Januari 2020.
Putri bungsunya pun, yaitu Inayah Wahid yang turut menemani Ibunya menjadi tamu di acara podcast tersebut, juga mengaku tidak pernah diminta oleh Gus Dur untuk mengenakan jilbab.

berita

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa