Saudaraku Nggak Suka Sama Istriku, Aku Harus Bagaimana?

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 30 Apr 2020

Saudaraku Nggak Suka Sama Istriku, Aku Harus Bagaimana?

Saudara tak menyukai istri - Image from keluargacinta.com/

Siapa yang harus ku bela?

Istriku atau saudaraku?

Kalau bela istri, pas butuh apa" butuh keluarga, saudara, gak dibantu, kalau bela saudara istri ngambek. Bagaimana dalam islam menyikapi hal ini?

Sebagai sesama umat Muslim, kebersamaan perlu dijalin. Sebab, kekuatan umat Muslim ada pada orang-orang yang bersatu dan yang memiliki tujuan sama, demi membela agama pemberi jalan keselamatan.

Terjalinnya persaudaraan yang paling penting itu berasal dari satu kerabat dengan kerabat lainnya.

Dalam permasalahan rumah tangga, tentu akan hadir dari arah yang tidak disangka-sangka sebelumnya. Salah satunya berada di pihak keluarga suami.

Ada salah satu permasalahan yang sering terjadi dalam rumah tangga Muslim, yakni ketidak sukaan saudara suami terhadap istrinya. Apakah Anda termasuk orang yang mengalami hal ini?

Apabila Anda mengalami hal seperti ini, maka sikap Anda sebagai suami ialah memberikan nasihat kepada saudara dan istri Anda.

Nasehat seperti apakah itu? Mereka harus diingatkan kepada Allah Ta'ala agar terhindar dari perbuatan yang tidak diinginkan, seperti menghibah, mencari kesalahan orang lain atau bahkan mencaci maki.

Baca Juga: Suami Harus Tahu, ini yang Harus Dilakukan Saat Istri Hamil!

Mereka juga harus diupayakan untuk melakukan hal-hal yang menyebabkan tumbuhnya kecintaan demi terwujudnya rasa cinta yang sejati.

Beberapa hal yang dapat menumbuhkan rasa cinta itu adalah mengucapkan salam, memberi hadiah satu sama lain, menjenguk orang yang sakit, membantu yang membutuhkan dan lain sebagainya.

Apabila telah dinasehati, tapi masih saja belum bisa terselesaikan, maka Anda dapat memisahkan mereka untuk sementara waktu.

Maksudnya begini, apabila Anda tinggal serumah dengan saudara Anda, maka cobalah untuk memisahkan diri. Anda bisa tinggal sementara di rumah istri.

Dengan begitu, boleh jadi, ini dapat menyebabkan hilangnya perselisihan di antara mereka.

Baca Juga: Ingin Memenangkan Hati Istri? Harus Tau ini Kuncinya

Adapun khusus untuk seorang istri, maka tanamkanlah rasa cinta kepada keluarga suami. Anggaplah mereka keluarga sendiri.

Dan berikanlah perhatian kepada mereka sebisa mungkin tanpa harus terjerumus ke dalam hal-hal yang dilarang syariat.

Sebab, buah dari rasa hormat dan menghargai keluarga suami adalah langgengnya hubungan baik antara istri dan suami.

Hanya Allah lah yang memberi taufik.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb