Bikin Netizen Geram, Influencer ini Malah Timbun Hand Sanitizer

Penulis Isfatu Fadhilatul | Ditayangkan 31 Mar 2020

Bikin Netizen Geram, Influencer ini Malah Timbun Hand Sanitizer

Ilustrasi gambar - Image from merahputih.com

Disaat seperti ini masih aja egois

Ini bukan tentang materi tapi tentang kemanusian

Banyak influencer lainnya yang membantu menyumbang demi mencegah wabah corona yang sedang melanda ini, namun berbeda dengan influencer satu ini malah menimbun, dan berkoar di media sosial dengan mengatakan "Hidup memang tidak adil, kalau aku bisa stok terus kenapa sirik aja", bikin geram aja.

Belakangan media sosial Twitter tengah diramaikan dengan pernyataan seorang influencer asal Indonesia yang meminta masyarakat untuk berhenti mencibir apabila mereka tak mampu memiliki stok kebutuhan di tengah pandemi virus corona.

Keluhan tersebut disampaikannya melalui story di akun Instagram pribadinya.

“Gue sih orangnya fair fair aja, kalo loe bisa nyetok silahkan, kenapa nggak? Kalo lo gabisa nyetok ga usah sirik dan bacotin orang2 yang bisa nyetok. Udah itu aja intinya. Hidup itu emang ga adil dan ketika lo bisa ngerti dengan ketidakadilan dari hidup ini, maka mulut lo lebih baik stop. Gausah banyak b**** mending cari solusi buat jaga keselamatan keluarga kamu dan orang2 kesayangan kamu,” berikut tulis akun itu dalam Instagram storynya yang kini telah dihapus.

Bikin Netizen Geram, Influencer ini Malah Timbun Hand Sanitizer

Story instagram seorang influencer yang tengah viral - Image from today.line.me

Meskipun dihapus, namun jejak digital tetap akan meninggalkan bekas. Pernyataan kontroversial itu pun kemudian viral, setelah diunggah kembali oleh akun Twitter @sukaspiderman_ yang mana unggahan tersebut hingga kini telah mendapatkan lebih dari 5.700 retweets serta lebih dari 24.700 likes. 

Baca Juga: Heboh, Kalung Antivirus Banyak Dipakai Artis, Benarkah Bisa Tangkal Corona?

Dalam unggahannya, ia memposting ulang pernyataan influencer yang mengatakan tidak apa-apa jika ada orang yang melakukan stok/menimbun tisu, antiseptic, hingga hand sanitizer, sebab barang-barang itu bukanlah barang curian melainkan barang yang dibeli dengan uangnya sendiri. 

Selain itu, sang influencer juga mengatakan masyarakat untuk tidak usah munafik, sebab menurutnya masyarakat juga akan melakukan hal yang sama yaitu melakukan stok/menimbun.

“Jadi orang kaga usa munafik,” tulisnya di salah satu postingan Instagram story miliknya.

Pernyataan kontroversialnya itu pun kemudian mengundang kecaman dari sejumlah influencer lainnya di media sosial, mereka menilai kalimatnya kurang etis untuk disampaikan pada kondisi seperti sekarang ini.

Tak hanya dari sesama influencer, warganet juga mengaku kesal dengan tindakan sang influencer itu yang dengan sengaja menimbun sejumlah barang.

Baca Juga: Viral, Detik-detik Polisi Marah Bubarkan Arisan Warga Ditengah Wabah Corona

Adapula warganet yang berpendapat bahwa hal itu semua bukanlah masalah uang melainkan kemanusiaan.

Dari kejadian ini, dapat kita ambil pelajaran bahwa, siapapun kita, apapun pekerjaan kita, tidak seharusnya mengeluarkan statement yang tidak pantas, terlebih di kondisi krisis akibat wabah virus corona seperti sekarang ini.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb