Bolong.id, Mengangkat Isu-Isu Menarik Tiongkok

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 18 Jun 2020

Bolong - Image from bolong.id

Selalu update, to the point dan menarik.

Bolong.id adalah media baru yang mengusung tema-tema berkaitan dengan Tiongkok. Media ini berkomitmen untuk memberikan banyak wawasan terkini karena selalu update, to the point dan menarik terkait Tiongkok dan seluk beluknya. 

Bolong.id selalu memperbarui artikelnya dari sumber-sumber media di Tiongkok yang kredibel dan profesional seperti chinadaily.com.cn. ; medcom.id ; news.ifeng.com ; mp.weixin.qq.com; cgtn.com; shanghaiist.com; dan lainnya. 

Dengan pembahasan yang singkat serta to the point dan tidak bertele-tele. Serta mengangkat isu-isu menarik yang digemari banyak kalangan. Alhasil, sukses menarik pembaca untuk mengakses berbagai artikelnya. 

Kamu bisa mengakses ragam informasi menarik yang bisa menambah wawasan kamu tentang negara Tiongkok dengan segala inovasi dan perkembangannya yang cukup pesat. 

Mulai dari berita nasional dan internasional terupdate tentang Tiongkok. Serta berbagai informasi di bidang bisnis, teknologi, kesehatan dan budaya yang berkembang di Tiongkok. 

Ragam Artikel di Bolong.id

Sebagai contoh, salah satu artikelnya menginformasikan mengenai perkembangan vaksin, yang saat ini dikabarkan tengah digarap oleh Tiongkok. 

Health 

Artikel tersebut berjudul, 'Harapan Baru Telah Tiba, Uji Klinis Vaksin Covid-19 Telah Berhasil!' 

Di dalam artikel tersebut menjelaskan bahwa salah satu vaksin yang telah dibuat di Tiongkok, yakni PiCoVacc telah diuji klinis pada kera. 

Dan hasilnya mengejutkan, kera-kera yang telah mendapatkan vaksin dan diberi paparan virus corona, menujukkan tanda-tanda tak ada virus apapun di paru-parunya. Sedangkan kera yang tidaak diberi vaksin dan diberi paparan virus Corona, terbukti terinfeksi virus dan mengalami pneumonia parah. 

Hal ini jadi salah satu bukti bahwa uji klinis vaksin telah berhasil. Dan tinggal diujikan pada manusia. 

Pada kategori kesehatan juga banyak dibahas tentang obat-obat herbal Tiongkok yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit. Seperti halnya Teh Mentaga Tibet untuk pasien anemia dan lainnya.

Business

Sedangkan pada kategori bisnis, ada artikel yang menginformasikan bahwa Alipay sedang keluarkan kupon secara besar-besaran. Bahkan nilainya mencapai puluhan miliar. 

Artikel ini berjudul, 'Asik Banget, Alipay Keluarkan Puluhan Miliar Kupon Mulai 1 Juli 2020, Lho!'

Strategi kupon konsumen ini ternyata menjadi salah satu strategi untuk mendorong permintaan domestik dan ekonomi toko kecil. Bahkan toko kecil yang mendaftarkan diri bisa meningkatkan pendapatannya hingga 73,4%. 

Bahkan disebutkan, saat ini ada 12 juta toko kecil di Tiongkok yang telah mencapai pertumbuhan selama satu tahun hanya dengan pendapatan selama satu minggu. 

Technology 

Pada kategori teknologi, ada artikel berjudul 'Kalahkan Samsung, Huawei Jadi Juara di Pasar Ponsel Dunia!' 

Wah Samsung yang beberapa waktu lalu menjadi favorit pasar ternyata telah digeser oleh Huawei yang merupakan merek Tiongkok. 

Riset terbaru ini dilakukan oleh Counterpoint, dengan rincian data, Huawei menguasai pasar smartphone sebanyak 21,4% sedangkan Samsung hanya 19,1%. 

Meski telah menduduki kursi nomor 1 di pasar dunia. Richardson dari Counterpoint memprediksi kedudukan ini hanya sementara dan Samsung masih berpeluang kembali berada di posisi teratas.

Culture

Pada artikel tentang kebudayaan, kamu juga bisa mempelajari berbagai kebudayaan unik dan positif dari Tiongkok. Seperti halnya memandang hidup dengan positif dan bahagia, mendengarkan suara hati, dan lainnya. 

Adapula ragam adat istiadat yang menarik, seperti halnya kehidupan di Desa Katak serta budaya payung kertas tradisional. 

Menarik bukan? Yuk segera update informasi tentang Tiongkok di bolong.id.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb